Penjabat Wali Kota Kupang Tinjau Kebersihan Pasar

Reporter : FATUR
Editor : ADMIN
  • Bagikan

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Usai dilantik menjadi Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh, S.H., langsung melakukan gerakan cepat dalam memaksimalkan tugas dan pelayanan. Tidak butuh waktu lama, Langkah awal dilakukan dengan meninjau dua unit pasar di Kota Kupang. Dalam peninjauan ke Pasar Penfui Kupang dan Pasar Oeba Kupang, dirinya menekankan aspek kebersihan pasar untuk menjadi perhatian bagi PD. Pasar Kota Kupang.

Baca Juga :  PMI Kota Kupang Launching Bulan Dana Tahun 2019

Rabu, 24 Agustus 2022, Pantauan diawali dari Pasar Penfui sekiranya pukul 05.30 Wita. Pada beberapa selokan yang ada di dalam pasar terdapat penumpukan sampah sehingga terjadi penyumbatan. Perusahaan Daerah Pasar (PD Pasar) diminta segera berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan untuk mengatasi bersama masalah sampah di lingkungan pasar.

Selanjutnya Penjabat Wali Kota bersama rombongan melanjutkan pemantauan di Pasar Oeba. Dalam kunjungannya ke Pasar Oeba, beliau didampingi oleh Direktur Utama PD Pasar, Ferdinand Leu beserta para koordinator serta Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Kota Kupang.

Baca Juga :  Besok, Pemkot Canangkan Bulan Kupang Hijau

Di Pasar Oeba, Penjabat Wali Kota menegaskan agar setiap sudut jalan masuk ke pasar segera diperbaiki dan dilakukan pengaspalan oleh dinas terkait. Pemilik tempat usaha di tepi jalan yang terdapat trotoar dan saluran drainase agar dapat melakukan penataan dengan baik. Toko-toko bangunan dilarang menumpuk material di depan toko atau trotoar.

  • Bagikan