Penjabat Wali Kota Kupang Minta DLHK Tempatkan Petugas Di Pasar

  • Bagikan

KUPANG,fokusnusatenggara.com– Penjabat Wali Kota Kupang George Melkianus Hadjoh, SH, minta agar Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Kupang untuk menempatkan beberapa petugasnya di pasar-pasar tradisional Kota Kupang.

Permintaan tersebut disampaikannya saat turun langsung meninjau kondisi Pasar Oesapa dan Pantai Warna Kelurahan Oesapa, Kamis, 25 Agustus 2022 pagi. Petugas tersebut menurutnya, akan dilengkapi dengan kendaraan pengangkut sampah roda tiga yang sudah disediakan bagi tiap kelurahan, agar sampah-sampah di pasar langsung dieksekusi dan diangkut ke TPA.

“ Biar tidak ada penumpukan yang menganggu pemandangan dan menimbulkan bau tak sedap, maka petugas DLHK tersebut harus memantau masyarakat yang membuang sampah sesuai tempatnya, dengan waktu yang sudah ditentukan pemerintah,” ujarnya.

Baca Juga :  Warga Kota Kupang Siap Terima Dana Seroja

Kepada Camat Kelapa Lima dan Lurah Oesapa, dirinya meminta untuk segera melakukan koordinasi dengan dinas teknis untuk menyelesaikan penumpukan sampah yang didominasi  oleh sampah plastik di sekitar wilayah Pasar Oesapa dan Pantai Warna.

Menurutnya Pasar Oesapa, Pantai Warna dan lingkungan sekitarnya merupakan obyek penting yang harus dijaga kebersihannya. Dia optimis jika areal luas sekitar yang ditumbuhi banyak pohon lontar tersebut dikelolah secara baik maka dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kelurahan tersebut.

  • Bagikan