ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Penjabat Wali Kota Kupang Luncurkan Program Lopo Pintar

  • Bagikan

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Pemerintah Kota Kupang kembali membuat terobosan baru dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan siswa/siswi. Program kolaboratif antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang bersama SD dan SMP se-Kota Kupang, bekerja sama dengan sejumlah Perguruan Tinggi itu disebut Program Lopo Pintar.

Peluncuran Lopo Pintar ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh, SH, di SD Inpres Penkase Oeleta, Kecamatan Alak, Kota Kupang, Senin (21/11). Launching menandai dimulainya pelaksanaan program Lopo Pintar yang akan dilaksanakan di setiap kecamatan dan kelurahan se-Kota Kupang.

Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh,SH, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Dinas Pendidikan yang sudah berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Kupang. Menurut dia, tingkat kualitas pendidikan Kota Kupang sebagai ibu kota provinsi menjadi barometer seluruh daerah yang ada di Provinsi NTT. Karena itu harus diberikan perhatian melalui langkah-langkah kolaborasi terutama bersama perguruan tinggi yang ada di NTT.

Baca Juga :  Penjabat Wali Kota Kupang : Perempuan Harus Mampu Gerakan Sektor Ekonomi

Kolaborasi juga, sebut dia, bertujuan untuk menciptakan koneksitas antara pariwisata dan pendidikan, seperti mendorong anak-anak di Nusa Tenggara Timur, khususnya di Kota Kupang, memiliki keterampilan bahasa Inggris sebagai bahasa pergaulan internasional, sehingga siap menghadapi gelombang pariwisata masa datang yang dilengkapi dengan services dan hospitality yang baik, sehingga mampu mandiri dan menciptakan lapangan kerja.

Baca Juga :  Polresta Kupang Siap 500 Anggota Untuk PAM Natal Dan Tahun Baru

Dikatakan, untuk mengembalikan semangat belajar serta mendukung dan meningkatkan kompetensi peserta didik dalam menguasai berbagai disiplin ilmu, maka pelaksanaan Lopo Pintar yang baru dilaunching diharapkan tidak hanya melibatkan perguruan tinggi dan basic ilmu tertentu saja, namun banyak disiplin ilmu yang diperlukan dari berbagai kampus lainnya di Kota Kupang.

“Kita tidak hanya membutuhkan mata pelajaran, namun juga manajemen pengelolaan. Kita juga membutuhkan jurusan lainnya seperti Fakultas Hukum. Karena anak-anak kita perlu juga belajar rambu-rambu hukum supaya jangan ada penyimpangan yang tidak sesuai dengan aturan hukum,” tambahnya.

Baca Juga :  Pemkot Kupang Koordinasi Dengan RS Second Line Tangani Corona

Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayan Kota Kupang, Drs. Dumuliahi Djami, M.Si, memaparkan bahwa Program Lopo Pintar Pemkot Kupang merupakan ide Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh, yang disambut baik oleh mitra Perguruan Tinggi, sehingga langsung mendelegasikan sejumlah mahasiswa untuk terlibat dalam pembekalan, guna melancarkan serta menyukseskan program Lopo Pintar.

  • Bagikan