ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Penjabat Wali Kota Kupang Launching Kolhua Jadi Kampung Kerukunan

Reporter : JeOtEditor: ADMIN
  • Bagikan

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Kelurahan KolhuaKota Kupang, dilaunching menjadi Kampung Kerukunan di Kota Kupang, ibukota Provinsi Nusa Tenggara Timur. Launching dilakukan oleh Penjabat Wali Kota Kupang, George Hadjoh, di Aula Gereja Paroki Santo Fransiskus Asisi, Kolhua Kupang, Rabu (9/11/2022).

Sebelum acara peresmian, didahului Gerakan Pungut Sampah (GPS) dan jalan santai yang dimulai sejak pukul 06.00 wita. Jalan santai mengambil start dari depan Masjid Darul Hijrah dan berakhir di Gereja Katolik St. Fransiskus Asisi Kolhua. Selain itu, ada juga pameran UMKM dan juga pemeriksaan kesehatan gratis hingga donor darah.

Ketua Panitia, John Dekrasano, dalam laporannya mengatakan, peresmian Kampung Kerukunan itu keputusan dari FKUB Kota Kupang. Pencanangan kegiatan merupakan upaya menciptakan sekaligus menerapkan praktek kehidupan beragama di Kota Kupang.

Baca Juga :  Mulai 24 Desember, Seluruh Toko Di Kota Kupang Akan Ditutup Sementara

Sesuai dengan SK FKUB Kota Kupang Nomor 002/SK/FKUB–KOLHUA/II/2022 tentang pencanangan kampung kerukunan,” kata John Dekrasano.

Sementara Kepala Kanwil Kemenag Kota Kupang, Yakobus Beda Kleden, menegaskan, Kelurahan Kolhua merupakan kampung kerukunan yang kedua di Kota Kupang setelah yang pertama di Fatubesi.

Yakobus mengatakan, Kampung Kerukunan Fatubesi merupakan inisiatif dari Kementerian Keagamaan RI.  Sedangkan Kampung Kerukunan Kolhua merupakan gagasan yang diinisiasi oleh Penjabat Wali Kota, George Hadjoh.

  • Bagikan