ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Penjabat Wali Kota Kupang Launching E-Book Narasi Damai

Reporter : JeOtEditor: ADMIN
  • Bagikan

KUPANG,fokusnusatenggara.com – Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh, SH, memberikan dukungan penuh untuk Deklarasi Jurnalis Rukun dan Launching E-Book Narasi Damai, yang digagas Komunitas Peace Maker Kupang (KOMPAK). Dukungan itu dibuktikan dengan menghadiri deklarasi dan launching yang digelar di Restoran Celebes Kupang, Kamis (29/9).

Hadir dalam acara tersebut Kepala Badan Kesbangpol Provinsi NTT, Yohanes Oktavianus, MM, Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kementerian Agama NTT, H. Hasan Manuk, S.Pd, M.Pd, para penulis E-Book Narasi Damai, senior KOMPAK, Winston Rondo, serta pimpinan media dan para jurnalis.

Dalam sambutannya Penjabat mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh KOMPAK tersebut. Menurutnya, ini merupakan langkah maju dan momentum untuk melahirkan anak-anak muda hebat asal NTT, yang akan menjadi tulang punggung bangsa. Dua hal jadi kata kunci yang menurutnya perlu diperhatikan oleh KOMPAK dan kaum muda pada umumnya, yakni komunikasi dan kolaborasi. Komunikasi yang baik dan intens diyakini akan menembus sekat, ruang dan waktu. Banyak persoalan terjadi karena komunikasi tidak berjalan dengan baik dan ego yang tinggi. Kerja kolaborasi dengan gerak cepat dan standar tinggi oleh anak-anak muda yang punya pikiran yang hebat diyakini akan menjadikan Kota Kupang sebagai kota yang berkembang.

Baca Juga :  KPU Kota Kupang Tetapkan 2 Lokasi Kampanye

Sebagai anak muda KOMPAK, menurut Penjabat Wali Kota, harus memiliki kecerdasan, kepedulian terhadap sesama dan lingkungan serta keberanian untuk mengambil keputusan dan risiko. Kaum muda harus memiliki visi dan misi ke depan, serta rela berkorban untuk mencapai prestasi. “Karena tidak ada kemuliaan tanpa penderitaan. No glory without suffering,” tegasnya.

Apresiasi juga disampaikan Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTT, H. Hasan Manuk. Menurutnya selama ini KOMPAK selalu konsisten merawat penguatan kerukunan di NTT. Banyak kegiatan produktif yang dirancang KOMPAK tentang kerukunan.

Baca Juga :  “Spirit Menenun” Julie Laiskodat Menuju NTT Bangkit Dan Sejahterah

Koordinator KOMPAK, Lusia C. Bunga menjelaskan, KOMPAK sejak tahun 2012 sebagai kumpulan orang muda lintas agama mendedikasikan diri sebagai ruang bertemu, belajar dan memberi diri untuk kemanusiaan. Fokus utama Kompak adalah merawat kerukunan, mempengaruhi perspektif sikap dan kebijakan orang/lembaga melalui kampanye dan dialog damai.

  • Bagikan