Pemkot Tunggu LHP PT. Sasando

0 71
Sekda Kota Kupang-NTT, Bernadus Benu (Sumber : web)
Sekda Kota Kupang-NTT, Bernadus Benu (Sumber : web)

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Pemerintah Kota Kupang-NTT hingga saat ini masih menunggu Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas kinerja dan operasional PT. Sasando, perusahan daerah milik Pemkot Kupang, untuk selanjutnya bersikap atas hal ini.

Sekda Kota Kupang, Bernadus Benu, mengatakan hal ini kepada fokusnusatenggara.com siang tadi. Menurutnya, saat ini pihak Inspektorat Kota Kupang dan manejemen PT. Sasando sedang berada dijakarta untuk dilakukan proses audit di kantor akuntan publik.

“ Tim pemkot dan pihak sasando masih berada di jakarta untuk proses audit. Nanti setelah pulang baru hasil disampaikan untuk kita sikapi,” jelasnya.

Benu menambahkan, fokus pemeriksaan yang akan dilakukan dalam proses audit ini akan ditujukan pada pengelolaan keuangan oleh Direktur PT. Sasando, Sulaiman Louk dan Mantan Manejer Keuangan, Yulius Malo Dauso. Dimana dalam pengelolaan tersebut terindikasi merugikan Pemerintah Kota Kupang ratusan juta rupiah, dan ada tindak pidana penggelapan aset perusahan.

Kendati dalam proses audit, aktifitas perusahan menurut Benu, sejauh ini berjalan normal. Dirinya sebagai komisaris ditunjuk Pemkot Kupang untuk mengendalikan seluruh operasional perusahan selama proses pemeriksaan berlangsung. (++ed)

Comments
Loading...