Berita Terkini Hari Ini, Kabar Akurat & Berimbang

Pemkot Kupang Terima Bantuan APD Dari FKLJK

0 97

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Pemerintah Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) Covid-19 dari Forum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan (FKLJK), Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta Unicef Perwakilan NTT.

Bantuan APD ini terdiri dari Masker Medis (Kn95) dari OJK dan FKLJK serta alat cuci tangan beserta sabun dari Unicef yang diserahkan di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kota Kupang, Senin 22 Juni 2020.

Walikota Kupang, Jefri Riwu yang menerima langsung bantuan tersebut, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya OJK, FKLJK dan Unicef, yang telah bersedia membantu Pemkot Kupang dalam upaya penanganan covid 19.

Bantuan ini, menurutnya, akan langsung diserahkan kepada satuan gugus tugas, untuk digunakan di RSUD SK Lerik serta puskesmas yang ada. Sedangkan tempat cuci tangan akan ditempatkan langsung di Bundaran Tirosa yang sudah mulai dibuka sejak 15 Juni 2020 lalu.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Kupang meminta kepada para pimpinan perbankan dan pelaku usaha, agar mendukung progran prioritas Pemerintah Kota Kupang.

“Ya saya minta agar para pelaku usaha dan pimpinan perbankan bisa mendukung program prioritas di Kota Kupang, sebagai bentuk dukungan riil terhadap kemajuan perekonomian di kota ini,” ujarnya.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Alex Riwu Kaho, Ketua FKLJK, yang juga Plt Dirut Bank NTT, ditemani Robert Sianipar, Perwakilan OJK NTT serta Yudhistira Yewangoe, Perwakilan Unicef NTT.

Menurut Alex Riwu Kaho, Plt Direktur Bank NTT, antuan yang diberikan kepada Pemkot Kupang tersebut sebagai bentuk dukungan dari Bank NTT dan FKLJK guna memerangi penyebaran Virus Corona. Dirinya juga menegaskan, sebagai bank daerah, Bank NTT akan terus membantu pembangunan sektor ekonomi di Kota Kupang.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Bank NTT dan FKLJK terhadap wabah corona. dan selalu pimpinan Bank NTT, kita akan dukung program peningkatan ekonomi di Kota Kupang,” ujarnya.  (Adv/fatur)

Comments
Loading...