Pemkot Kupang Launching Website Guna Percepat Proses Pendataan Korban Seroja

75

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Pemerintah Kota Kupang, Provinsi NTT, resmi melaunching website serojakotakupang.wordpress.com untuk mendata masyarakat yang rumahnya rusak dilanda badai seroja pada 4 April 2021 lalu.

Acara launching aplikasi tersebut berlangsung di Aula Rumah Jabatan Sekda Kota Kupang, Senin,12 April 2021 yang dipimpin Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore. Website tersebut dibuat oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kupang, untuk melakukan pendataan bangunan milik warga yang terdampak badai seroja.

Menurut Walikota Kupang, website tersebut bertujuan untuk memudahkan masyarakat Kota Kupang dalam melaporkan bangunan yang dihantam badai seroja,

“memang masing-masing lurah sudah bekerja luar biasa, camat juga sudah bekerja begitu juga posko, mendata semua kerusakan-kerusakan yang dialami warga, baik itu kerusakan ringan, sedang dan berat,” ungkapnya.

Data tersebut menururutnya, akan diverifikasi secara langsung, dan ditempelkan di setiap kelurahan.

“kita tidak mau ada orang yang terlewatkan dalam keadaan seperti ini, semua harus tercatat secara baik, karena data ini akan diverifikasi oleh pemerintah pusat untuk pengalokasian bantuan, kalau rumah rusak berat atau rumah yang tidak bisa dihuni lagi, rumah rusak ringan, sedang, ada dalam kriteria pemerintah, yang rusak berat akan direlokasi atau dibantu untuk dibangun oleh pemerintah,” jelasnya. (humas)

Comments
Loading...