ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pemkot Kupang Launching Gerakan Masuk Got

Reporter : JeOtEditor: ADMIN
  • Bagikan

KUPANG,fokusnusatenggara.com– Jumat, 2 September 2022, Penjabat Walikota Kupang George M. Hadjoh, SH, melaunching Gerakan Masuk Got, sekaligus memimpin kegiatan tersebut bersama seluruh elemen masyarakat dan ASN Pemerintah Kota Kupang melaksanakan pembersihan sampah di lingkungan khususnya di selokan/got di 12 tiitk lokasi.

12 titik itu adalah di Jalan Herewila (Polda – Jembatan Mercusuar), Jalan Alfon Nisnoni (Lampu 4 – Gereja Syalom Airnona), Jalan El Tari, Jalan W.J Lalamentik (Pos Polisi – GOR), Jalan Soeharto (Pertamina Sylvia – Polda), Pasar Inpres Naikoten, Pasar Oesapa, Jalan Banteng, Pasar Penfui, Polres lama Tugu Pancasila, Mie Jakarta Oeba – Kali Merdeka, Jalan Sunan Gunung Jati – Jalan Cendrawasih dan di seluruh Kelurahan di Kota Kupang.

George Hadjoh menegaskan, got bukan tempat sampah. Ini disampaikan saat melaunching GMG (Gerakan Masuk Got) Jumat pagi dengan melaksanakan aksi masuk ke selokan/got bersama sekitar 3000 orang terdiri dari berbagai komponen, diantaranya ASN Pemkot Kupang dan Provinsi NTT, masyarakat, karang taruna, mahasiswa dan pengusaha untuk membersihan sampah basah maupun kering demi menciptakan Kota Kupang bersih dan bebas sampah.

Baca Juga :  Mutasi Adalah Bagian Dari Penyegaran Organisasi Pemerintahan

Dalam kegiatan pembersihan sampah tersebut seluruh ASN dihimbau untuk membawa alat kebersihan dan masing-masing Perangkat Daerah menyiapkan mobil tangki air di lokasi kebersihan. Untuk mengangkut sampah basah dan kering yang terkumpul dikerahkan 30 unit truk sampah dan pada akhir kegiatan sampah yang terkumpul diperkirakan mencapai hampir 25 ton.

  • Bagikan