Pemkot Kupang Gelar Kemah Kerja Pemuda Secara Virtual

12

KUPANG,fokusnusatenggara.com
Pemerintah Kota Kupang melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Kesra Setda) Kota Kupang menggelar Kemah Kerja Pemuda (KKP) dalam rangka peningkatan kapasitas iman bagi pemuda-pemudi Kristen di Kota Kupang. Kegiatan yang rencananya berlangsung sejak Senin sampai Rabu, 12 sampai dengan 14 Oktober 2020 dilaksanakan secara daring untuk menyesuaikan dengan kondisi pandemi covid 19 yang masih terus mengancam.

Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore, saat membuka kegiatan tersebut menyambut baik kegiatan ini, yang menurutnya sangat membantu para pemuda Kristen di Kota Kupang mengembangkan diri mereka dalam memajukan bangsa khususnya Kota Kupang. Menurutnya hal ini merupakan tanggung jawab Pemerintah Kota Kupang dan Gereja untuk secara bersama-sama membina para pemuda menjadi orang-orang yang kuat, berkreatifitas di kemudian hari.

“Kita tidak akan maju kalau kita tidak mempersiapkan adik-adik pemuda kita untuk menjadi pemuda yang tangguh dan memiliki kreatifitas yang berguna bagi bangsa ini,” ungkapnya.

Diakui Wali Kota Kupang, Pemkot menyadari peran penting kaum muda dalam seluruh proses pembangunan di kota ini. Peningkatan kualitas sumber daya manusia kaum muda menjadi perhatian serius, bahkan merupakan salah satu prioritas utama Pemkot Kupang. Besar harapan kegiatan ini bagi pemuda Kristen untuk bisa meningkatkan rasa solidaritas di antara sesama pemuda Kristen sekaligus menguatkan kualitas iman pemuda Kristen.

Lebih lanjut, Jefri Riwu Kore berharap agar pemuda Kristen memiliki kepekaan terhadap isu-isu aktual dan global, termasuk pandemi Covid-19. Mengingat anak muda merupakan kelompok yang dinamis, sehingga kepedulian pemuda terhadap ancaman nyata Covid diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi dalam memutus mata rantai virus corona. (humas)

Comments
Loading...