Pemkot Kupang Bantu Takjil Berbuka Puasa

  • Bagikan

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Sebagai wujud solidaritas terhadap umat muslim Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur), yang sedang menjalankan ibadah puasa di tengah pandemik Covid-19, Pemerintah Kota Kupang menyerahkan 1.500 bingkisan permakanan berupa menu takjil dan makanan siap saji untuk buka puasa ke sejumlah masjid dan panti asuhan.

Aksi berbagi takjil ini dilakukan langsung oleh Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, M.M., M.H. dan Wakil Wali Kota dr. Hermanus Man, Rabu, 6 April 2020 sore, menjelang waktu berbuka puasa. Keduanya berpencar untuk menyerahkan takjil di sejumlah titik yang telah ditentukan.

Baca Juga :  Bupati TTU Dinilai Tidak Punya Etika Politik

Tempat pertama yang dikunjungi Wali Kota Kupang adalah Panti Asuhan Aisyah di Kelurahan Kayu Putih, dilanjutkan ke Masjid Nurul Iman di Kelurahan Oebobo. Kemudian Wali Kota yang didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs. Yoseph Rera Beka menyerahkan takjil di Masjid At-Taqwa Naikoten Satu dan berakhir di Panti Asuhan Nurul Sa’adah Fontein. Turut hadir pada penyerahan tersebut para camat dan lurah setempat.

Baca Juga :  Perkenalkan Pulau Ndana, 162 Siswa Tumpangi  KRI Teluk Sampi

Kepada para pengurus masjid dan panti asuhan yang ditemui, Wali Kota menjelaskan bahwa agenda buka puasa bersama yang selalu dilaksanakan setiap tahunnya, ditiadakan tahun ini karena adanya pandemi Covid-19.

“Basanya tiap tahun kami menyelenggarakan buka puasa bersama dengan umat muslim Kota Kupang, namun di tahun ini tidak dilaksanakan karena adanya Covid-19, sebagai gantinya hari ini saya dan Pak Wakil berpencar untuk membagikan makanan buka puasa di beberapa masjid dan panti asuhan, sebagai wujud solidaritas Pemerintah terhadap umat muslim yang berpuasa ditengah pandemi, kami berharap ini dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan, terutama untuk anak-anak di panti asuhan,” jelas Jeriko.

Baca Juga :  DPRD Desak Pemkot Bantu Listrik Gratis

Wali Kota kepada umat muslim berharap pembatasan aktivitas sosial terkait adanya pandemi Covid-19 di Kota Kupang tidak mengurangi kekusyukan umat dalam menjalankan ibadah puasa serta tetap mengimbau agar seluruh masyarakat menaati imbauan Pemerintah demi memutus mata rantai penyebaran virus corona.

  • Bagikan