Pelepasan Personel Satgas Apter Indonesia Bagian Timur.

0 70

KUPANG, fokusnusatenggara.com / 3 Juli 2019
Sebanyak 31 Aparat Teritorial ( Apter ) berasal dari Brigif 21/Komodo Rabu 3 Juli 2019 dilepas melalui i upacara di Makorem 161/ Wira Sakti Kupang. Mereka yang dilepas ini untuk mengisi sejumlah Kodim persiapan di Indonesia bagian Timur yakni untuk Kodam Patimura, Maluku, Kodam Cenderawasih dan Kodam Kasuari di Provinsi Papua dan Papua Barat .
Bertindak selaku Inspektur Upacara Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman sedangkan Komandan Upacara adalah Wadan Yonif RK 744/SYB Mayor Inf Robert Panjaitan.
Danrem 161/Wira Sakti Kupang Brigjen Syaiful Rahman dalam amanatnya menyatakan bahwa tugas seorang prajurit TNI untuk ditempatkan sejumlah Kodim persiapan ini di Indonbesia bagian Timur merupakan kepercayaan dan kehormatan.

“Tugas tanggung jawab para Prajurit Satgas Apter yang akan bertugas di wilayah Indonesia bagian Timur merupakan kepercayaan. Ini suatu kehormatan dari negara yang harus dilaksanakan dengan penuh kebanggaan, kesungguhan, totalitas dan rasa tanggung jawab yang tinggi” jelas Brigjen Syaiful Rahman.

Lebih lanjut, juga berpesan kepada prajurit Brigif 21/Komodo yang akan bertugas di Wilayah Indonesia bagian Timur untuk melaksanakan komunikasi sosial dengan baik.

” Dalam melaksanakan tugasnya, agar selalu bekerja sama dengan seluruh komponen masyarakat dan pemerintah daerah setempat . Ini agar dapat tercipta keselarasan tujuan dan sasaran pembinaan teritorial, salah satunya dengan komunikasi sosial ” kata Brigjen Syaiful Rahman.

Sebagai peserta Upacara adalah Denma Brigif 21/Komodo, Yonif 743/PSY, Yonmarharlan Lantamal VII Kupang, Paskhas Lanud El Tari Kupang, dan Brimobda NTT.

Hadir dalam kegiatan ini Kabinda NTT, Kasrem 161/Wira Sakti, Yang mewakili Kapolda NTT, Yang mewakili Danlantamal VII/Kupang, Yang mewakili Danlanud El Tari Kupang, GM Angkasa Pura, Para Kasi Korem 161/Wira Sakti Dandim 1604, Kasbrigif 21/Komodo, Para Danka Balak Aju Kodam IX/Udayana serta para undangan lainnya. ( Isto)

Comments
Loading...