Pelantikan Bupati Dan Wakil Bupati Terpilih Bakal Dilakukan Serentak

0 68

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Para pemenang dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati di Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 9 Desember 2015 lalu, bakal dilantik secara bersama-sama di Kupang. Sementara, untuk kabupaten yang masa jabatan kepala daerahnya pada Desember 2016, akan ditunjuk penjabat  sementara.

Kepala-Daerah-ilustrasiKepala Biro tata Pemerintahan Setda NTT, Silvester Banfatin menjelaskan, pemerintah pusat merencanakan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih di seluruh Indonesia dilakukan secara serentak. Namun untuk kepastian soal rencana tersebut,pihaknya masih menunggu petunjuk dari pusat.

“Untuk kejelasan, kami masih tunggu seperti apa petunjuk dari pemerintah pusat. Mudah-mudahan tidak lewat dari bulan Maret 2016,” kata banfatin kepada wartawan, Selasa (15/12/2015), di Kupang.

Untuk kepala daerah yang masa jabatannya selesai pada bulan desember 2016, jelas Banfatin, pihaknya akan mengusulkan sejumlah nama pejabat eselon II lingkup pemerintah provinsi NTT ke Menteri dalam Negeri agar ditunjuk Penjabat Bupati.

Namu, Banfatin menolak membeberkan nama-nama pejabat yang bakal diusulkan ke Mendagri. ”Soal nama-nama pejabat, itu bukan kewenangan saya. Itu kewenangan Gubernur,” tegas dia. (AM/berandanusantara.com/fatur)

 

Comments
Loading...