Pekerjaan Taman DPRD Kota Asal Jadi

0 67
Gedung DPRD Kota Kupang. Sumber : web
Gedung DPRD Kota Kupang. Sumber : web

KUPANG, fokusnusatenggara.com-Pekerjaan Taman gedung DPRD Kota Kupang, Provinsi NTT diduga asal jadi tanpa perencanaan. Pasalnya dalam pekerjaan tersebut tanpa didukung gambar desain konstruksi.

Dalam rapat dengar pendapat antara Komisi I DPRD Kota Kupang dengan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) diketahui pembangunan dengan sumber dana Rp. 200 juta tersebut, tanpa didukung gambar desain konstruksi oleh pengguna barang.

“ Masa PPK hanya memerintahkan kontraktor kerja tanpa gambar. Ini kan sangat lucu apalagi dikerjakan dengan anggaran yang sangat besar,” tegas Ketua Komisi I DPRD Kota Kupang, Zeyto Ratuarat, dalam rapat tersebut.

Crisben Titi, Kontraktor Pelaksana dari CV. Dafal mengungkapkan, pada saat pekerjaan dirinya memang benar diperintahkan tanpa gambar hanya dikasih RAB (Rencana Anggaran Biaya).

“Saya hanya dikasih RAB dan diperintahkan oleh PPK untuk mengerjakan saja, dengan petunjuk soal desain secara lisan,” jelasnya.

Sementara itu PPK pekerjaan taman Gedung DPRD Kota Kupang, Nugrahwati menjelaskan, pekerjaan tersebut tidak ada gambar karena pada saat perencanaan terdapat beda pendapat antara Sekretaris Dewan DPRD Kota Kupang, Adrianus Lusi dan PPK.

“ Memang pekerjaan ini tidak ada gambar karena pada saat koordinasi dengan Sekwan ada beda pendapat soal pemasangan pipa dari bak penampung. Sehingga kami langsung perintahkan kontraktor untuk kerjakan,” jelasnya. (Laporan : Iskandar Mansyur)

 

Comments
Loading...