Natal Tanpa Petasan Di Kota Kupang

0 72

KUPANG,fokusnusatenggara.com – Polres Kupang Kota, Nusa Tenggara Timur (NTT) akan membersihkan petasan- petasan yang di jual bebas di jalanan menjelang perayaan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016.

Petasan“Kami akan menggelar operasi untuk membersihkan petasan yang di jual di Kota Kupang,” kata Kapolres Kupang Kota, Ajun Komisaris Besar Budi Hermawan kepada wartawan pekan lalu.

Menurut dia, operasi terhadap petasan itu akan dilakukan di sepanjang jalur jalan di Kota Kupang untuk menciptakan suasana aman dan damai bagi umat Kristiani saat merayakan Natal dan warga Kota Kupang merayakan Tahun Baru. “Tujuannya agar umat Kristiani bisa merayakan Natal dengan tenang dan damai, “ katanya.

Dia mengatakan pihaknya akan mengambil tindakan tegas bagi warga Kota Kupang yang masih nekat menjual petasan menjelang Natal dan Tahun Baru. “Jika ditemukan, kami akan sita petasan yang di jual,” tegasnya.

Petasan, katanya, selain mengganggu kenyamanan umat Kristiani yang sedang merayakan Natal juga berbahaya bagi orang lain. “Kami anggap barang-barang itu cukup berbahaya karena ledakan dan bunyi yang cukup besar dan dapat membahayakan keselamatan orang lain,” ujarnya.

Sesuai aturan petasan tidak dilarang, sedangkan kembang api masih diperbolehkan, namun yang berukuran kecil. Personil yang ada di Polres Kupang Kota akan dikerahkan seluruhnya untuk dilakukan penertiban terhadap barang-barang yang menurutnya berbahaya. (fatur)

 

Comments
Loading...