Menteri Perdagangan RI : NTT Berikan Banyak Kejutan

0 69

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), adalah salah satu daerah di Indonesia yang memberikan banyak kejutan bagi Menteri Perdagangan RI, Thomas Lembong. Sikap ramah dan sopan serta tulus dalam berinteraksi adalah pelajaran penting bagi Lembong yang jarang didapat di daerah lain.

IMG_2898“ Walau saya hanya beberapa jam di NTT, tapi saya banyak diberi kejutan dengan sikap masyarakat NTT. masyarakat NTT mampu memberikan nilai baru dalam kehidupan sosial kemasyarakatan yang saya pelajari di sini,” jelas Lembong, yang juga ketua panitia perayaan Natal Nasional di Kupang Senin, 28 Desember 2015, pada saat menyampaikan laporan kepanitiaan di depan Presiden Jokowi.

Menurut Lembong, selain dirinya, Siska Lembong, sang istri juga mengalami hal yang sama. Kondisi masyarakat yang ramah, alam yang asri membawa susana damai bagi siapa saja yang berkunjung pertama kali di NTT.

Lembong juga mengisahkan, pada awal dirinya ditunjuk Presiden Jokowi, sebagai Ketua Panitia Natal Nasional di Kupang, sempat ada keraguan dan kaget akan hal ini. tetapi setelah dirinya berkonsultasi dengan Siska sang istri, maka diputuskan untuk menerima tanggung jawab ini.

Keraguan Lembong ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, ini pengalaman pertama sebagai umat kristiani, mengurus perayaan kerohanian yang jauh dari bidang tugasnya. Tetapi dukungan masyarakat NTT dalam merespon kegiatan ini, menurut Lembong, adalah spirit tersediri dalam menerima keputusan Presiden Jokowi.

“ Saya sempat ragu untuk menerima jabatan Ketua Panitian. Tapi masyarakat NTT sungguh luar biasa dengan mendukung saya dalam menyukseskan kegiatan ini,” jelasnya.

Dalam perayaan Natal Nasional kali ini jelas Lembong, panitia juga melakukan kegiatan bhakti sosial. Bahkan 17 paket kegiatan bhakti sosial ini, bukan hanya dipusatkan di Kota Kupang, melaikan hampir di semua kabupaten yang ada di NTT.

Bahkan puncak kegiatan bhakti sosial ini akan dilaksanakan tahun depan di Kabupaten Alor , yang meliputi kegiatan pengobatan gratis dan bantuan bagi seluruh panti asuhan. Untuk kegiatan awalnya, Kabupaten Alor mendapatkan bantuan dana sebesar Rp. 1,8 Milliar dari Kementerian Agama RI, guna perbaikan seluruh bangunan rumah ibadat pasca bencana gempa lalu.

Diakhir sambutannya, Lembong hanya memberikan pesan spirit kepada seluruh masyarakat NTT, dengan perayaan Natal Nasional kali ini, diharapkan ada pesan damai kepada seluruh masyarakt Indonesia yang dimulai dari NTT.

“ NTT harus menjadi pelopor untuk memberikan pesan damai kepada seluruh rakyat Indonesia. Dari NTT damai menuju Indonesia yang bermartabat dan berkeadilan sosial,” pungkasnya. (fatur)

 

Comments
Loading...