ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Luncurkan Program ARTIS Untuk Mempercepat Pelayanan

  • Bagikan

KUPANG, fokusnusatenggara.com / 4 Juni 2019

Untuk memberikan kemudahan dan pelayanan extra kepada masyarakat kota Kupang terkait dokumen admistrasi kependudukan ( Adminduk ) , dalam waktu dekat ini Dinas kependudukan dan Catatan Sipil Kota Kupang akan melaksanakan program Antar Gratis ( ARTIS ) kepada warga masyarakat.

“ Kami lagi merancang untuk program ARTIS ini. Sehabis liburan hari raya lebaran, kami mulai mengatur ini untuk memproses program ARTIS ini. Dengan program ini kami harapkan masyarakat tidak harus datang antre di kantor atau menunggu terlalu lama ,” kata PLT. Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ( Dispendukcapil ) Kota Kupang Drs. Agus Ririmase, AP, MSI kepada fokusnusatenggara.com ( 4/6).

Baca Juga :  HPN 2022, Wali Kota Jeriko Harap Pers Kota Kupang Terus Maju

Dia mengatakan program ARTIS ini adalah sebagai bentuk pelayanan yang extra, jemput bola bagi pelayanan Administrasi Kependudukan berupa KTP elektronik dan lainnya kepada masyarakat Kota Kupang.

“ Selama ini Dispendukcapil selalu diprotes, diomel karena pelayanan yang tidak memadai. Namun sejak tahun 2019 ini sudah ada perubahan karena banyak terobosan –terobosan yang kami buat. Kamai jemput bola melayani masyarakat ditempat. Antaranya di markas Brimob dan beberapa lokasi lain ,” jelas Drs. Agus Ririmase, AP, MSI.

Baca Juga :  Sekda Kota Kupang Terima Kunjungan Tim IPDN

Menyangkut program ARTIS ini jelas Drs. Agus Ririmase, AP, MSI pihaknya sangat optimis akan sukses. “ Saya sangat optimis sangat sukses. Karena sistem dan Jaringan sudah tertata secara baik. SDM pegawai Disdukcapil sudah memadai, karena sebagian besar sudah mengikuti Pelatihan maupun Bimtek di tingkat Propinsi dan Pusat ,” kata Drs. Agus Ririmase, AP, MSI.

  • Bagikan