Kota Kupang Jadi Pilot Project Program Langit Biru Pertamina

  • Bagikan

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Kota Kupang bakal menjadi pilot project program Langit Biru Pertamina di NTT. Program Langit Biru merupakan program Pertamina dalam rangka pengurangan polusi udara, yang dilakukan dengan cara mengedukasi warga untuk beralih menggunakan bahan bakar minyak (BBM) yang berkualitas dan ramah lingkungan, seperti dari premium ke pertalite.

BBM berkualitas memiliki kadar oktan (Research Octane Number/RON) tinggi, sehingga lebih ramah lingkungan karena rendah emisi. Demikian disampaikan Sales Branch Manager (SBM) I Pertamina NTT, Angga, dalam audiens di ruang kerja Wakil Wali Kota Kupang, Kamis (3/6).

Baca Juga :  KPID NTT Ingatkan LPPL Terkait Keaktifan Siaran

Menurutnya, semula launching program Langit Biru ini rencananya akan dilakukan pada April 2021 lalu. Namun karena kondisi Kota Kupang yang saat itu dilanda badai siklon tropis seroja, sehingga pihaknya memutuskan untuk menunda launching tersebut pada bulan Juli 2021 mendatang.

Diakuinya di tingkat nasional, NTT merupakan satu-satunya provinsi di mana program Langit Biru belum berjalan. Karena itu, Pertamina menunjuk Kota Kupang sebagai pilot project program ini. Setelah Kota Kupang, sosialisasi akan dilanjutkan di sejumlah Kabupaten di daratan Pulau Timor kemudian ke seluruh wilayah NTT.

  • Bagikan