Kota Kupang Canangkan Pembangunan Zona Integritas

11

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Untuk menciptakan lingkungan birokrasi pemerintah yang bebas dari KKN, bersih dan melayani, Pemerintah Kota Kupang, Provinsi NTT mencanangkan pembangunan zona integritas.

Pencanangan program ini dilakukan oleh Wali Kota Kupang, Jefirstson R. Riwu Kore, pada Kamis 05 November 2020, siang yang berlangsung di Aula Rumah Jabatan Walikota.

Pencanangan ditandai dengan penandatanganan piagam zona integritas oleh Wali Kota Kupang bersama para Pimpinan OPD Pemkot Kupang, dan disaksikan oleh Sekretaris Daerah Kota Kupang, Fahrensy P. Funay, bersama Kepala Ombudsman Perwakilan NTT, Darius Beda Daton.

Walikota dalam sambutannya menyampaikan Pencanangan Pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), merupakan implementasi dari Permenpan & RB Nomor 10 Tahun 2019 Tentang Perubahan Atas Permenpan & RB Nomor 52 Tahun 2014 Tentang Zona Integritas.

“Zona integritas merupakan predikat yang diberikan pada instansi pemerintah yang pimpinan beserta jajarannya, mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK dan WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik,” ungkapnya.

Kegitan ini dihadiri oleh seluruh Pimpinan OPD, Forkompimda Kota Kupang, serta seluruh pimpinan Instansi Verikal. (*humas/ino naitio)

Comments
Loading...