KM Mentari Selaras Yang Terbakar Diselamatkan Basarnas

  • Bagikan

KUPANG, fokusnusatenggara.com / 9 Juni 2019
Basarnas Kupang berhasil menyelamatkan kapal kargo, KM Mentari Selaras yang terbakar di Perairan Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Sabtu,8/6/2019.
Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, Emi Frizer, S.E,MM mengatakan pada pukul 06.30 Wita pihaknya menerima laporan dari Korpos Waingapu, bahwa satu buah KM Mentari Selaras mengalami kecelakaan, terbakar dengan titik koordinat 9°33’53.14”S-120°19’34.35″E.

Baca Juga :  Polda NTT Usul Kenaikan Pangkat Istimewa Untuk AIPTU Stefanus

“ Begitu menerima laporan, kami langsung bergerak menuju lokasi mengupayakan penyelamatan KM Mentari Selaras yang memuat 17 orang penumpang didalamnya ,” kata Emi Frizer, S.E,MM ( 8/6).
Untuk menyelamatkan KM Mentari Selaras kata Emi Frizer, S.E,MM, pihaknya langsung mengerahkan 5 personil dari Pos Pencarian dan Pertolongan Waingapu menuju lokasi kejadian dengan menggunakan RIB untuk membantu memadamkan api.
“ Dan pada pukul 09.15 Wita, Tim SAR Gabungan kami berhasil memadamkan api. Selanjutnya kapal tersebut ditandu oleh Tug Boat Prima Power 05 menuju Dermaga Nusantara Waingapu ,” jelas Frizer, S.E,MM.[sc name=”BACA”]

  • Bagikan