Ketua BP Pemuda GMIT : Paskah Tahun Ini Lebih Semarak

0 68

tonKUPANG,fokusnusatenggara.com-Ketua Badan Pengurus (BP) Pemuda GMIT NTT, Winston Rondo menegaskan, perayaan paskah tahun ini lebih semarak dan meriah dari tahun-tahun sebelumnnya. Paslanya, perayaan tahun ini akan dihadiri oleh beberapa pejabat negara setingkat menteri, dan beberapa pegiat serta petinggi pendidikan di Indonesia.

“Tahun ini akan lebih meriah perayaannya dengan tahun-tahun sebelumnnya. Beberapa menteri dipastikan hadir dalam perayaan paskah di Kupang,” tegasnya dalam konfrensi pers kemarin di Gereja Talitakumi Kupang-NTT.

Menurutnya, puncak perayaan paskah tahun ini tetap seperti tahun sebelumnnya, dimana ada prosesi kemenangan paskah. Namun yang berbeda adalah beberapa tokoh nasional akan ikut dan ambil bagian langsung dalam prosesi pawai paskah tersebut.

Rondo menjelaskan, tahun ini selain prosesi pawai kemenangan, kegiatan besar lainnya yang akan dilaksanakan adalah Sarasehan Pembangunan Manusia, bekerja sama dengan Yayasan Indonesia Cerdas, yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 April 2015 bertempat di gedung Geraja Paulus Kota Kupang.

Dalam sarasehan tersebut, kata Winston, panitia mengundang para pegiat pendidikan serta aktivis perempuan dan kemanusiaan yang akan diajak untuk menjadi penggerak transformasi pendidikan di NTT.

Berdasarkan data yang didapat panitia, sampai dengan saat ini peserta pawai yang telah mendaftar sebanyak 113 peserta terdiri dari 64 jemaat dan Klasis GMIT Kupang, TTS dan TTU. Sisanya adalah 4 rombongan lintas agama, organisasi kepemudaan kristen, Lembaga Diakonat GMIT, kelompok seni dan tradisi, organisasi kemasyarakatan, serta lembaga swasta. (++ed)

Comments
Loading...