Kediri Akan Adopsi Program BKS Kota Kupang

0 73
Foto Bersama Anggota DPRD Kota Kediri, Jawa Timur dan Ketua DPRD Kota Kupang-NTT
Foto Bersama Anggota DPRD Kota Kediri, Jawa Timur dan Ketua DPRD Kota Kupang-NTT

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Pemerintah Kota Kediri, Provinsi Jawa Timur akan mengadopsi program BKS (Brigadir Kupang Sehat) yang saat ini dijalankan oleh Pemerintah Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hal ini terungkap dalam pertemuan antara Anggota Komisi C DPRD Kota Kediri dengan pihak DPRD Kota Kupang siang tadi, dalam kegiatan studi banding DPRD  Kota kediri ke Kota Kupang.

Reza Darwan, Ketua Komisi C DPRD Kota Kediri menjelaskan, pihanya sangat tertarik untuk mengadopsi program BKS atau program ‘jemput paksa pasien’ milik Pemkot Kupang. Pasalnya program ini dinilai tepat bagi daerah Kota Kediri yang luas wilayah dan jumlah penduduk lebih kecil dibandingkan dengan Kota Kupang.

“Program BKS sangat menarik bagi kami dalam hasil kunjungan kali ini. Meskipun kota kami mungkin lebih kecil dari Kota Kupang tapi kalau kami adopsi program ini mungkin kami juga akan berhasil seperti Kota Kupang. Selain itu program kebersihan dan program bea bagi 1000 anak sekolah juga kami minati untuk adopsi,” jelasnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Kupang, Jeheskiel Loudoe dalam pertemuan tersebut menjelaskan, Program BKS Ini sangat bagus dan berhasil karena baik petugas maupun masyarakat mendukung jalannya program ini.

“ Masyarakat yang sakit tidak akan menunggu lama. Cukup hubungi posko BKS, maka 15 menit sudah bisa dilayani,” jelasnya.  (++ed)

Comments
Loading...