Kawal Musrenbang, Kelompok Disabilitas Datangi DPRD

  • Bagikan

IMG-20150316-00026KUPANG,fokusnusatenggara.com- Kelompok penyandang disabelitas Kota Kupang, siang tadi datangi DPRD Kota Kupang-NTT. Kedatangan warga berkebutuhan khusus ini guna mengawal hasil Musrenbang tingkat kelurahan dan kecamatan terkait dana pembinaan warga disabelitas.

Para penyandang disabilitas tersebut difasilitasi oleh beberapa forum dan lembaga swadaya masyarakat (LSM) seperti, Perhimpunan Mandiri Kusta (Permata) Nusa Tenggara Timur (NTT), Bengkel APPek, Asosiasi Penyandang Disabilitas dan Handicap Internasional.

Ketua Asosiasi Penyandang Disabilitas, Omri Neno, kepada wartawan menyampaikan hal tersebut. Menurutnya, kehadiran penyandang disabilitas di DPRD Kota Kupang untuk memperjuang hak para penyandang disabilitas untuk mendapatkan haknya yang sama dengan orang lain. Terutama untuk kesejahteraan, kesehatan dan pendidikan bagi penyandang disabilitas.

Baca Juga :  Cegah Penyebaran HIV/AIDS Pemkot Pertahankan KD

“Mereka juga warga kota Kupang yang memiliki hak yang sama dengan orang normal lainnya. Jadi perlakukannya juga harus sama,” katanya.

  • Bagikan