Jeriko Keluarkan Himbauan Terkait Ancaman Virus Corona

  • Bagikan

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Menyikapi situasi dan kondisi terkait penyebaran corona virus atau Covid-19 yang terjadi di berbagai negara di dunia saat ini, serta maraknya pemberitaan serta informasi yang beredar tentang corona virus, Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore (Jeriko) keluarkan himbauan guna meredam kepanikan warga terhadap berbagai informasi mengenai penyakit tersebut.

Berikut himbauannya :
“Beta Jefri Riwu Kore, Walikota Kupang mengajak seluruh warga untuk berdoa khususnya bagi situasi dan kondisi terkait penyebaran coronavirus yang terjadi akhir-akhir ini.

Baca Juga :  Gembala Umat Dan Pemerintah Punya Tugas Yang Sama Dalam Membangun Kota

Pemerintah Kota Kupang bekerjasama penuh dengan Pemerintah Propinsi NTT dan Pemerintah Pusat untuk melakukan yang terbaik melindungi masyarakat.

Himbauan saya kepada seluruh warga Kota Kupang agar tetap tenang dan jangan terpengaruh berita-berita hoaks bermuatan negatif dan tidak benar yang beredar khususnya di Kota Kupang akhir-akhir ini tentang Coronavirus atau Covid-19. Marilah kita tenang dan tidak panik serta tetap melakukan aktifitas seperti biasanya. Ayo kita semua dukung dan perkuat aspek pencegahan penularan coronavirus dengan cara :

Baca Juga :  Ijin PT. Bumi Flores Indah Dibarter Dengan 300 Pekerja

1. Rajin mencuci tangan pakai sabun dengan baik sebelum makan, setelah bepergian dan sesudah beraktifitas;

2. Jika mengalami demam disertai batuk dan sesak napas setelah melakukan perjalanan dari luar negeri atau tempat lain yg positif corona virus dapat melaporkan/memeriksakan diri ke Puskesmas atau Rumah Sakit terdekat. Kooperatif dengan memberikan data dan informasi yang benar terkait kondisi, aktivitas serta kontak dengan orang lain yang dilakukan sebelumnya pada petugas kesehatan.

Baca Juga :  Bupati Malaka Keluarkan SK Kontrak Bagi 10 Tenaga Medis Puskesmas Sarina

3. Mengkonsumsi makanan bergizi dan beristirahatlah yang cukup untuk menjaga daya tahan tubuh, mengingat virus mampu menginfeksi manusia ketika daya tahan tubuh menurun. Bila perlu pakailah masker untuk melindungi diri kita dan keluarga ketika beraktivitas terutama jika sedang sakit flu dan/atau batuk.

  • Bagikan