Jeriko Berbagi Kasih Di HUT Kota Kupang

  • Bagikan

KUPANG,fokusnusatenggara.com-Hari ini Kota Kupang memperingati ulang tahunnya yang ke-134 serta hari jadi sebagai daerah otonom yang ke-24.

Berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya yang dirayakan secara meriah dengan berbagai rangkaian acara, peringatan kali ini dilaksanakan dalam suasana keprihatinan di tengah pandemi Covid 19, dilaksanakan melalui pembacaan refleksi ulang tahun oleh Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH, atau yang kerao disapa Jeriko ini, didampingi oleh Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man serta Ketua DPRD dan para Wakil Ketua DPRD Kota Kupang yang disiarkan secara langsung melalui live streaming akun YouTube Kominfo Kota Kupang dan facebook Diskominfo Kota Kupang, bertempat di Ruang Garuda Lantai 2 Kantor Wali Kota Kupang.

Tampak hadir Ketua TP PKK Kota Kupang, Ibu Hilda Riwu Kore, Manafe, Penjabat Sekda Kota Kupang, para Asisten Sekda serta beberapa pimpinan OPD.

Baca Juga :  Program BKS Kurang Efektif

Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R Riwu Kore, MM, MH dalam pembacaan refleksinya menyampaikan, peringatan hari ini sebagai wujud penghargaan terhadap sejarah daerah.

“Kita adalah produk sejarah, tanpa adanya perjuangan para pendahulu yang bersumbangsih melalui tindakan dan gagasan, maka kita tidak dapat menikmati kemajuan Kota Kupang saat ini,” ungkapnya.

Ditambahkannya, Pemkot Kupang saat ini terus giat mengupayakan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program pro rakyat sebagai perwujudan visi dan misi Kota Kupang sebagai kota yang layak huni, cerdas, mandiri dan sejahtera dengan tata kelola bebas KKN.

Baca Juga :  Umat Budha Kota Kupang Dukung GKH

Pada kesempatan yang sama Wali Kota Kupang juga memaparkan sejumlah capaian selama masa kepemimpinannya bersama dr. Hermanus Man, di antaranya berupa peningkatan infrastruktur yang ramah lingkungan dan berkelanjutan melalui peningkatan kapasitas jalan yang pada tahun 2019 lalu dikerjakan sepanjang 31.547 meter, pembangunan bronjong kali sepanjang 3.764 meter, penataan ruang terbuka hijau, pengadaan 4.500 unit bola LPJU listrik PLN, seribu titik lampu hias taman, perluasan jaringan sebanyak 1.150 titik, 5 paket lampu hias taman model bunga, sasando, sepe dan kelapa serta pengadaan Sollar Cell sebanyak 550 buah.

Baca Juga :  Jeriko Keluarkan Himbauan Terkait Ancaman Virus Corona

Selain itu, ada juga peningkatan fasilitas pengelolaan persampahan berupa dua unit mobil penyapu jalan, satu unit mobil dump truk, satu unit mobil mini amroll serta rehabilitasi tempat pembuangan akhir.

Pemkot Kupang saat ini juga sudah melakukan peningkatan perekonomian, akses pelayanan perizinan dan penciptaan lapangan kerja melalui alokasi dana PEM sebesar Rp 37.341.000.000 dengan jumlah penerima hingga tahun 2019 sebanyak 16.749 penerima dan dana yang telah digulirkan mencapai Rp 102. 227 .650.

  • Bagikan