Jelang Akhir Masa Jabatan, 92 Persen Program Bedah Rumah Terealisasi

  • Bagikan

Albertus juga berharap bantuan bedah rumah bisa terus dilanjutkan guna membantu lebih banyak masyarakat yang membutuhkan. Ia juga mengapresiasi penataan kota yang sudah diwujudkan pemerintah, “Kota Kupang sekarang terlihat semakin berubah dan tertata lebih baik. Kami berterima kasih kepada Wali Kota bersama jajaran karena telah mengubah wajah Kota Kupang menjadi kota yang baik dan layak huni,” ujar Albertus.

Wali Kota Kupang dalam sambutannya mengatakan, dirinya bersama Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man selalu berjuang agar program-program prioritas ini bisa berjalan dengan baik, Wali Kota menyadari bahwa masih banyak warga yang membutuhkan bantuan, namun dirinya meminta masyarakat tetap bersabar karena keterbatasan anggaran Pemkot sehingga bantuan diwujudkan secara bertahap.

Wali Kota juga menyampaikan terima kasih kepada para relawan, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan unsur LPM yang telah membantu pemerintah Kota Kupang mewujudkan program bedah rumah. “Berkat sinergi dengan semua pihak, Pemkot Kupang dapat merealisasikan program bedah rumah. Kami berterima kasih atas informasi dan masukan sehingga pemerintah memperoleh data warga yang butuh dibedah rumahnya,” tambah Wali Kota.

Baca Juga :  Pejabat Harus Pentingkan Pelayanan Publik

Penyerahan dilanjutkan di Kelurahan Oesapa Barat, kepada warga RT 5 RW 2 bernama Yosafat Sone yang sehari-hari bekerja sebagai buruh harian lepas. Sebelum rumahnya dibedah, Yosafat bersama istri dan 4 orang anaknya menghuni rumah yang jauh dari kata layak, sebagian rumahnya telah reot termakan usia. Dindingnya ditambal seadanya karena berlubang hampir di semua bagian dan tidak ada kamar yang memadai bagi anggota keluarganya.

Baca Juga :  Pemkot Kupang Gelar Kemah Kerja Pemuda Secara Virtual

Terakhir, rombongan Wali Kota ke RT 2 RW 1 untuk menyerahkan kunci hasil bedah rumah kepada Christian A. Pellondou, yang bekerja sebagai petani demi menghidupi istrinya, Margarita Fafo dan 6 orang anaknya.

Kepada para penerima program bedah rumah juga diberikan sejumlah perabot rumah tangga seperti tempat tidur lengkap dengan kasur, bantal dan seprai, juga kursi meja serta perabot rumah tangga lainnya. Bantuan tersebut merupakan sumbangan pribadi Ny. Hilda Riwu Kore – Manafe dan para donatur lainnya.

  • Bagikan