IPSI Kota Kupang Gelar Pelatihan Pelatih Dan Wasit

  • Bagikan

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Kupang, Provinsi NTT, menggelar pelatihan bagi para pelatih dan wasit juri tingkat dasar.

Pelatihan yang berlangsung di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Kupang tersebut dibuka oleh Asisten Administrasi Umum, Sekretaris Daerah Kota Kupang, Thomas Didimus Dagang, mewakili Wali Kota Kupang.

Turut hadir dalam acara pembukaan tersebut Ketua IPSI Kota Kupang Adrianus A. Talli, Wakil Kepala Polres Kupang Kota, Kompol Didik Kurnianto, Ketua Komisi Wasit NTT, A. Sulaiman, para ketua perguruan silat se-Kota Kupang serta para atlet pencak silat dan para pelatih.

Baca Juga :  Yusuf Made Tetap Berkantor Seperti Biasa

Dagang dalam sambutannya mewakili Wali Kota Kupang, memastikan Pemerintah Kota Kupang siap memberikan dukungan untuk IPSI dalam sejumlah program kegiatannya.

Diakuinya sejak masa kecil sudah mengikuti perkembangan pencak silat di Kota Kupang sambil menyebut sejumlah nama-nama perguruan silat yang dikenalnya. Sayangnya, belakangan ini menurutnya sudah jarang sekali terdengar ada pertandingan silat yang digelar di Kota Kupang.

Baca Juga :  Simpatisan Jeriko Akan Kawal Muscab Serentak Partai Demokrat NTT di Tiga Zona

“Kalau kita berlatih terus tapi tidak bertanding kan percuma. Di daerah lain dan luar negeri pencak silat berkembang karena kompetisi berjalan,” ujarnya.

Karena itu atas nama Pemerintah Kota Kupang dia memberi apresiasi kepada pengurus IPSI periode ini yang sudah menggagas sejumlah program kerja dan kegiatan serta sudah berkomitmen untuk menggelar pertandingan. Pemerintah Kota Kupang dipastikannya siap memberikan dukungan.

  • Bagikan