Hemat Listrik, Lampu Jalan Kota Diganti LED

0 65
Sumber Foto : web
Sumber Foto : web

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Untuk menghemat pemakaian listrik, Pemerintah Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), dalam waktu dekat akan mengganti semua lampu jalan dengan lampu Light Emitting Diode atau LED.

Johny Bire, Kepala Bagian Umum Setda Kota Kupang-NTT, mengatakan hal ini siang tadi di Balai Kota Kupang. Menurutnya, penggunaan lampu LED ekonomis dari sisi biaya dan kualitas cahayanya lebih terang.

“ Karena lampu LED hemat listrik dan lebih terang maka kita akan ganti semua lampu jalan di ruas jalan protokol dengan LED. Untuk itu dalam waktu dekat kita akan sama-sama dengan PLN lakukan survei terkait volume dan kebutuhan pasang baru,” jelasnya.

Selain mengganti lampu jalan, pihaknya juga akan lakukan survei terhadap kebijakan lima mata lampu per kelurahan yang selama ini dicanangkan.

“ Selain kita ganti lampu jalan yang ada di ruas protokol, kita juga akan cek program lima mata lampu per kelurahan sudah sejauh mana berjalan. Kalau kelurahan yang belum cukup akan kita bantu, begitu juga dengan mata lampu yang putus atau rusak,” jelasnya. ++ed

Comments
Loading...