Halal Bi Halal Korem 161 / Wira sakti Kupang

0 86

Halal Bi Halal KOrem 161 / Wira sakti Kupang.
KUPANG , fokusnusatenggara / 17 Juni 2019.
Semua permasalahan dalam tugas maupun dimasyarakat harus dihadapi dengan bijak, bersabar dan senantiasa berusaha untuk mengatasinya. Tentunya bukan saja dengan kekuatan manusiawi saja, tetapi harus meminta pertolongan Tuhan yang maha esa untuk membantu, menolong.

“ Kita boleh berusaha dengan catra kita untuk keluar dari permasalahan itu. Tetapi kita tidak bisa mengandalkan kekuatan kita sendiri sebagai manusia. Harus minta petunjuk dan pertolongan Tuhan untuk membantu kita ,” jelas Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman, saat mengawali sambutannya dalam acara Halal bi Halal Korem 161/Wira Sakti, Senin (17/06/2019) di Lapangan Upacara Makorem 161/Wira Sakti.[sc name=”BACA”]

Lebih lanjut, dijelaskan Acara Halal bi Halal ini sebagai momentum bagi kita. Selain untuk saling maaf memaafkan, juga untuk menjalin tali silaturahmi dan memelihara toleransi.
” Inilah momentum bagi kita disamping untuk saling maaf memaafkan, sekaligus juga sebagai wahana untuk menjalin tali silaturahmi dan memelihara toleransi antar umat beragama diantara kita keluarga Besar Korem 161/Wira Sakti ” kata Brigjen Syaiful Rahman.

Lebih lanjut dia menyebutkan sebagai angota TNI tentu tidak saja melaksanakan tugas dan fungsi untuk semata –mata mengamankan kedaulatan, teritorial Negara. Tetapi dakses TNI juga harus bersinergi dengan Pemerintah dan masyarakat diwilayah tugas.
“ Sebagai prajurit tugas mengamankan Negara, kedaulatan bangsa kita adalah harga mati. Namun kita juga harus bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat. Program kerja kita juga harus disenirgikan dengan yang ada pada pemerintah daerah untuk masyarakat. Dan ini sudah kita laksanakan seperti TNI Manunggal membangun bersama masyarakat ,” pungkas Brigjen Syaiful Rahman.

Dalam kesempatan tersebut, anggota Makorem 161/Wira Sakti, Kodim 1604/Kupang dan Balak Aju Kodam IX/Udayana saling berjabat tangan sebagai ungkapan saling maaf memaafkan atas semua salah dan khilaf yang terjadi selama ini.
Hadir dalam kegiatan ini Danrem 161/Wira Sakti, Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161, Kasrem, Para Kasi, Dandim 1604/Kupang, Para Danka Balak Aju Kodam IX/Udayana, Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 161, dan seluruh prajurit dan PNS Makorem 161/Wira Sakti, Kodim 1604/Kupang dan Balak Aju Kodam IX/Udayana ( Pah ).

Comments
Loading...