Gubernur NTT Klaim Angka Kemiskinan Turun

0 73
Sumber : antara.com
Sumber : antara.com

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Angka kemiskinan di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) turun menjadi 19,06 persen pada tahun Desember 2014.

Pernyataan ini disampaikan Gubernur NTT, Frans Lebu Raya, dalam Rapat Koordinasi Antara Pemerintah Provinsi NTT dengan bupati dan walikota se-NTT siang tadi di Aula Eltari Kupang-NTT

“Kita di NTT alami penurunan yang cukup baik, jika dibandingkan dengan beberapa provinsi lain, yang angka kemiskinannya masih terus meningkat,” jelas Lebu Raya dalam sambutannya.

Kepada seluruh peserta Rakor, Gubernur NTT meminta agar memperhatikan standar dan kualitas pelayanan agar masyarakat diberikan pelayanan yang maksimal, dalam meningkatkan kualitas dan taraf hidup masyarakat secara ekonomi.

Terkait dengan banyaknya pendapat bahwa program Pemerintah Provinsi NTT yang digulirkan selama ini tidak bermanfaat Lebu Raya menjelaskan, itu pandangan yang keliru.

”Itu adalah pandangan yang keliru. Padahal, apa yang dilakukan pemerintah provinsi juga untuk mensejahterakan rakyat. Untuk itu Tim penanggulangan kemiskinan di daerah perlu lebih berperan aktif,” tuturnya.

Dia juga meminta pemerintah kabupaten dan kota untuk tetap bersinergi melaksanakan Program Anggur Merah. Sebab, program tersebut tidak ada urusan dengan politik. Semuanya demi kepentingan rakyat. (Laporan : Leonardo Jeffry Taolin)

Comments
Loading...