GMIT NTT Tuan Rumah HUT Nasional GPI

0 58

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Gereja Masehi Injili Di Timor (GMIT) Nusa Tenggara Timur, ditujuk sebagai tempat pelaksanaan HUT Nasional Gereja Protestan Indonesia (GPI)  ke  410 tanggal 27 Februari nanti yang dipusatkan di Gereja Paulus Kupang.

Ketua Sinode GMIT, Robert Litelnoni, mengatakan hal tersebut kepada wartawan dalam jumpa pers di Aula Sinode GMIT Kupang-NTT.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan rutinitas lima tahunan yang dilakukan oleh Jemaat Protestan seluruh indonesia. Namun setiap tahunnya selalu dirayakan oleh seluruh jemaat di 12 Sinode Mandiri secara regional. GMIT NTT menurutnya merasa terhormat dengan Kota Kupang sebagai tuan rumah perayaan puncak HUT GPI.

“ Saya selalu Ketua Sinode bangga akan hal ini. Pantia yang terbentuk sekarang ini juga sementara bekerja untuk sukseskan kegiatan akbar ini,” jelasnya.

Ketua Panitia HUT GPI, Oni Kiuk dalam kesempatan tersebut menjelaskan, puncak kegiatan HUT GPI  nantinya akan dilakukan kegiatan pra puncak yang meliputi kegiatan bhakti sosial dan seminar. Kegiatan bhakti sosial akan dipusatkan di Kabupaten Timor Tengah Selatan –NTT.

Sedangkan untuk kegiatan seminar menurutnya, akan dilakukan di Kupang-NTT, dengan menghadirkan pembicara dari unsur DPD RI antaranya Ibrahim A Medah dan Paul Liyanto.  (++ed)

Comments
Loading...