Geliat Pemkot Kupang Benahi Pariwisata Di Masa New Normal

  • Bagikan

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Saat ini kondisi Kota Kupang, Provinsi Nusa tenggara Timur (NTT) dalam masa New Normal atau era normal baru ditengah Pandemik Covid-19. Namun kondisi ini tidak membuat Pemkot Kupang patah arang atau kehilangan semangat. Kebijakan untuk mengembalikan kondisi normal terus dilakuan. Salah satunya, Pemkot Kupang kembali menggeliatkan sektor pembangunan pariwisata.

Seperti yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Kota Kupang, dalam upaya menghidupkan kembali sector pariwisata yang lesuh akibat wabah ini, Rabu, 1 Juli 2020, instansi tersebut menggelar pelatihan manajemen pondok wisata (homestay). Kota Kupang di Hotel Neo Aston, yang dibuka langsung Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore.

Baca Juga :  Plt Walikota : Kepsek Jangan Hambat Penyaluran Beasiswa PIP

Dalam sambutannya walikota yang kerap disapa Jeriko ini menyampaikan, pariwisata Kota Kupang telah mengalami tantangan yang cukup berat selama tiga bulan belakangan ini akibat pandemik covid 19. Aktivitas sektor pariwisata mengalami penurunan karena harus menyesuaikan dengan pembatasan-pembatasan sosial yang diberlakukan pemerintah, guna mempersempit ruang gerak penularan wabah ini.

Namun, dengan dimulainya adaptasi kebiasaan baru yang diisyaratkan pemerintah baru-baru ini, seluruh aspek kehidupan didorong untuk produktif di tengah pandemik namun tetap memperketat protokol kesehatan sehingga tetap aman dari penularan virus.

Baca Juga :  Partai Demokrat Kabupaten Kupang Semprot Disinfektan Di 25 Rumah Ibadah

“Kita tahu benar karena covid-19 ini begitu banyak dampak yang kita rasakan, baik itu perorangan maupun di dunia usaha seperti perhotelan atau destinasi wisata. Oleh karena itu pemerintah Kota Kupang saat ini juga berjuang sungguh-sungguh bersama membangkitkan kembali tempat usaha dan industri pariwisata yang macet atau tidak berjalan selama pandemik covid-19,” ujarnya.

  • Bagikan