Fahrensy Funay Dilantik Jadi Sekda Kota Kupang

19

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Fahrensy Foenay, mantan Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), akhirnya dilantik menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kupang, oleh Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore, Senin, 3 Agustus 2020, di Kantor Walikota Kupang.

Dalam sambutannya, Jefri Riwu Kore menjelaskan soal proses dimulainya penjaringan hingga terlaksananya pelantikan dan pengambilan sumpah Sekda definitif Kota Kupang. Fahrensi Funay dinilai mampu dan dipandang layak menduduki jabatan Sekda.

“Tahapan seleksi telah dilalui dan Fahrensi dinilai mampu serta layak untuk duduki jabatan ini,” ujarnya kepada wartawan usai pelantikan.

Sementara itu Sekda Kota Kupang yang baru dilantik, Fahrensy Funay kepada wartawan mengatakan, dirinya berterima kasih kepada Gubernur NTT beserta jajaran dan Wali Kota Kupang berserta jajaran, atas kepercayaan ini.

” Ya saya ucapkan terima.kasih kepada pak Gubernur NTT dan pak Walikota Kupang, atas kepercayaan yang diberikan. Saya akan jalankan dengan maksimal, sesuai tupoksi dan undang-undang yang berlaku,” ungkapnya.

Jabatan Sekda Kota Kupang, sempat kosong selana dua tahun, pasca pensiunnya Bernadus Benu. Selama ini, jabatan Sekda dipegang oleh Pelaksana Tugas Sekda Kota Kupang, yakni secara berturut-turut dari Thom J Gah, Yos Rera Beka hingga Ely Wairata. (ino naitio)

Comments
Loading...