DPRD Desak Pemkot Bantu Listrik Gratis

0 76
wakil Ketua DPRD Kota Kupang-NTT, Marthinus J Medah  (foto : ed)
wakil Ketua DPRD Kota Kupang-NTT, Marthinus J Medah (foto : ed)

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Tingginya angka masyarakat Kota Kupang-NTT yang belum memiliki fasilitas listrik dalam rumah tangga, membuat DPRD Kota Kupang-NTT angkat bicara.

Kalangan DPRD Kota Kupang meminta agar Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Pertambangan Dan Energi mendistribusikan bantuan listrik gratis kepada masyarakat secara merata.

Wakil Ketua DPRD Kota Kupang-NTT, Marthinus J Medah, menegaskan hal tersebut kepada wartawan siang tadi. Menurutnya, selama ini banyak program yang terkadang tak tepat sasaran sebagaimana sering dikeluhkan masyarakat.

Dia mencontohkan, warga miskin yang seharusnya menerima bantuan beras untuk masyarakat miskin (raskin) gratis ternyata tidak. Demikian juga soal listrik.

Karena itu, dalam pendistribusian bantuan listrik gratis bagi masyarakat kurang mampu di Kota Kupang menurutnya,  agar benar-benar diberikan kepada warga miskin yang benar-benar membutuhkan.

“Jangan sampai bantuan untuk rakyat miskin tapi yang terima justru keluarga dekat pejabat yang sebenarnya mampu. Itu yang kita tidak harapkan,” katanya.

Dia mencontohkan,  bantuan itu juga dapat menyasar warga Sokon, Kelurahan Fatukoa, Kecamatan Maulafa- Kota Kupang-NTT. Pasalnya,  warga di wilayah itu hingga kini belum menikmati listrik, kendati meraka adalah bagian dari masyarakat Kota Kupang, namun belum tersentuh sama sekali dengan listrik. (++ed)

Comments
Loading...