DPR NTT Lakukan Kunker Ke Pemkot Kupang

10

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Sebanyak 11 orang tim DPRD Provinsi NTT melakukan kunjungan kerja ke Kota Kupang, Kamis 22 Oktober 2020.

Kunjungan kerja ini dalam rangka hearing atau dengar pendapat dan dialog terkait dengan rancangan peraturan daerah usul prakarsa DPRD Provinsi NTT.

Kehadiran tim DPRD Provinsi NTT yang diketuai Aloysius Malo Ladi, selaku Wakil Ketua DPRD Provinsi NTT, diterima oleh Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man di ruang rapat Garuda kantor Walikota Kupang bersama para Asisten Sekda dan beberapa pimpinan perangkat daerah lingkup Pemkot Kupang.

Diketahui terdapat 6 Ranperda yang diusulkan oleh DPRD Provinsi NTT untuk dilakukan dialog ke pemerintah kabupaten/ kota di NTT.

Ke-6 Ranperda tersebut yaitu, Ranperda Tentang Perlindungan Anak Provinsi NTT, Pengembangan Budaya Literasi di Provinsi NTT, Pemajuan Kebudayaan di NTT, Perlindungan dan Pelestarian Sumber Air, Rencana Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup Provinsi NTT Tahun 2020-2050 dan Ranperda Tentang Penyelenggaraan Pelayaran dan Pengelolaan Ruang Laut Sampai Dengan 12 mil.

Wakil Wali Kota dalam sekapur sirih saat menerima kehadiran tim DPRD Provinsi NTT mengatakan apresiasi dan menyambut baik adanya enam Ranperda tersebut karena menurutnya, memiliki relevansi terhadap tata kelola pemerintahan dan terhadap masyarakat di Kota Kupang. (humas)

Comments
Loading...