Diberi Kapal, Gubernur NTT Minta Helikopter

0 68

KUPANG,fokusnusatenggara.com– Selain Kapal Gubernur NTT, Frans Leburaya, Juga meminta helikopter kepada Badan SAR Nasional.  Pasalnya, topografi Provinsi NTT yang dikelilingi oleh kepulauan sangat membutuhkan helikopter tersebut.

basarnas“ Kalau boleh kami diberi lagi sebuah helikopter. Karena NTT merupakan daerah kepulauan dan sangat membutuhkan helikopter untuk kegiatan tanggap darurat bencana,” Kata Gubernur Lebu Raya, saat memberi sambutan pada acara serah terima Kapal Motor KM Atareja, dari Basarnas pusat kepada Pemerintah Provinsi NTT,  selasa (24/11/2015).

Menurutnya, kondisi NTT yang terdiri dari 1190  ini, membuat  sebagian besar masyarakat menggunakan tranportasi laut sebagai alat penyebrangan sehingga rentan terjadi kecelakaan diperairan NTT.

“sebagian besar masyrakat NTT menggunakan transportasi laut, dan sering juga terjadi kecelakaan. Dengan adanya helikopter bisa menjadi langkah maju dalam antisipasi bencana dan kecelakaan,” ujarnya.

Menanggapi permintaan Gubernur NTT, Kepala Basarnas, Marsekal Madya TNI, FHB. Soelistyo menjelaskan, Basarnas sangat siap membantu namun harus melalui tahapan dan tergantung pada keputusan DPR.  “Kami siap membantu tapi itu tergantung keputusan DPR,” ujarnya. (FaTur)

Comments
Loading...