Danrem 161/Wira sakti Motivasi Cata TNI Yang Gagal

0 89

Kupang, fokusnusatenggaracom /10 Mei 2019

“ Kegagalan kalian saat ini bukanlah akhir dari segalanya. Tetapi dari sinilah kalian dapat evaluasi diri dan merenungkan apa saja yang harus diperbaiki kedepan. Tetap semangat dan pantang menyerah ,” kata
Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman, S. Sos saat memberikan pengarahan kepada peserta tes calon tamtama ( Cata ) PK TNI AD Gelombang I Tahun 2019 yang gagal pemeriksaan uji tingkat pusat bulan April lalu, di Aula Ahmad Yani Makorem 161/Wira Sakti, Kamis (9/05/2019).

Kepada para Calon Tamtama ( Cata ) Brigjen Syaiful Rahman mengatakan agar jangan putus asa tetapi harus tetap semangat dan menyerah. “ Masih ada waktu untuk kalian ikut tes lagi. Ini adalah sukses yang terunda. Jangan kalian langsung putus harapan. Tunjukkan bahwa kalian bisa, pantang menyerah”, jelasnya.

Dari 35 peserta yang gagal, sempat hadir pada pengarahan tersebut sejumlah 19 peserta, sedang 16 lainnya tidak hadir. Dari 19 peserta tersebut, 4 diantaranya telah habis umur pada pendaftaran Cata PK TNI AD yang akan datang. Khusus kepada 4 orang yang habis umurnya Danrem 161/Wira Sakti Brigjen Syaiful Rahman memberikan semangat kepada mereka.

” Masih ada kesempatan kepada kalian. Tentunya dengan syarat kalian harus kuliah terlebih dahulu, kemudian kembali mendaftar TNI AD dari sumber Sarjana “, ungkap Brigjen Syaiful Rahman.

Sedangkan bagi peserta gagal yang masih memenuhi syarat umur agar dari sekarang segera mempersiapkan diri mengikuti Tes TNI AD yang akan datang. ” Persiapkan diri kalian pada tes yang akan datang. Kalian sendiri yang mengetahui kekurangan kalian. Segera perbaiki untuk menghadapi kesempatan Tes TNI AD yang akan datang ” jelas Brigjen Sayiful Rahman.

Salah satu peserta tes Cata yang gagal, Robertus Wiro Watu ( 21 Tahun) asal dari Kabupaten Ngada menyampaikan terima kasih kepada Danrem 161/Wira Sakti yang telah meluangkan waktu untuk bertemu dan memberikan motifasi dengan kami.

” Saya sangat beruntung bertemu langsung dengan Pak Danrem. Pak Danrem memberikan motivasi , sehingga saya tetap semangat dan pantang menyerah, karena cita cita saya sejak kecil adalah menjadi anggota TNI AD “, bebernya.

Turut mendampingi Danrem 161/Wira Sakti dalam kegiatan ini adalah Kasi Intel Kol. Inf Fransiscus Ari Susetio, S.E, Kasi Pers Kol Inf Deden Hendayana, S.E, Kaajenrem Mayor Caj Muklis dan Kajasrem 161/Wira Sakti Kapten Inf Muhammad Farid, S.Sos. ( usif)

Comments
Loading...