Cegah Penyebaran HIV/AIDS Pemkot Pertahankan KD

0 58

SONY DSCKUPANG- fokusnusatenggara- Pemerintah Kota Kupang-NTT, akan tetap membuka dan mempertahankan Karang Dempel (KD), salah satu lokalisasi terbesar di Kecamatan Alak, Kota Kupang-NTT. Sikap pemerintah Kota Kupang ini diambil dengan satu alasan agar dapat mencegah penyebaran virus HIV/AIDS.

Hal ini disampaikan Walikota Kupang-NTT, Jonas Salean kepada wartawan siang tadi. Menurutnya, pihak Pemerintah Kota Kupang tidak akan menutup lokalisasi KD. Pasalnya, keberad KD tersebut diharapkan dapat mencegah dan meminimalisir penyebaran HIV/AIDS di Kota Kupang.

“Kita bukan mau mendukung keberadaan lokasi itu, namun KD kan dapat kita pantau. Sebab setiap bulan para penghuni rutin memeriksa kesehatan mereka terutama HIV/AIDS. Kalau kita tutup nanti bahaya, tidak ada yang kontrol,” jelas mantan Sekda Kota Kupang ini.

Jonas juga berharap kepada masyarakat, agar senantiasa lebih mengontrol diri, kedati lokalisasi KD tidak akan ditutup. Masyarakat menurut Jonas, harus banyak beraktifitas dan  melakukan kegiatan  yang positif, sehingga pikiran mereka jangan hanya soal urusan seks. (Laporan : Herry Taolin)

Comments
Loading...