Buntut Pemecatan Sejumlah PAC, Simpatisan Jeriko Akan Lakukan Demonstrasi

  • Bagikan

KUPANG,fokusnsuatenggara.com- Perjuangan keadilan demokrasi yang dilakukan Simpatisan Jefri Riwu Kore (Jeriko), Walikota Kupang yang juga kader Partai Demokrat  belum berakhir.

Sejumlah aktivis tetap gigih menentang praktek buruk demokrasi yang dilakukan Partai Demokrat terhadap proses Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Demokrat, dimana dalam proses Musda yang berlangsung tahun 2021 lalu, Jefri Riwu Kore yang notabene peraih suara mayoritas di zolimi dan tidak ditunjuk oleh DPP untuk memimpin Partai Demokrat di NTT.

Baca Juga :  Walikota Kupang Instruksikan Lima Hal Terkait GKH

Aksi terbaru yang akan dilakukan Simpatisan Jeriko, menurut informasi yang disampaikan koordinator Simpatisan Jeriko, Herison Arianto, kepada redaksi dalam rilis yang diterima pada 16 Mei 2022 malam,  pihaknya akan turun ke jalan menggelar aksi damai untuk mengawal proses Musyawarah Cabang (Muscab) serentak yang akan berlangsung di Kota Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Rabu 18 Mei 2022.

Baca Juga :  RSU SK Lerik Siap Bantu Pasien Tak Mampu

Arah perjuangan Simpatisan Jeriko masih sama yakni meminta Ketua Umum AHY menjelaskan secara langsung mengapa Jefri Riwu Kore dikalahkan dalam proses Musda, sementara Jeriko adalah peraih suara signifikan, lebih banyak dari Leonardus Lelo.

“Simpatisan Jeriko tetap konsisten, tetap pada spirit awal untuk menegakan demokrasi yang sejati, kami tetap mendesak agar Ketua Umum AHY untuk menjelaskan mengapa Jefri Riwu Kore yang notabene memenangkan dukungan mayoritas jumlah suara yakni 12 suara dikalahkan oleh DPP, lalu DPP menunjuk Leonardus Lelo yang hanya meraih 11 suara sebagia Ketua DPD Partai Demokrat NTT,” ujar Heri.

Baca Juga :  Pemkot Kupang Launching Web Pasar BRI Pembayaran Non Tunai Melalui Qris

Mantan Ketua BEM Unflor ini merincikan bahwa hingga saat ini tidak ada itikad baik dari Partai Demokrat untuk menjelaskan tuntutan Simpatisan Jeriko, termasuk dalam berbagai aksi-aksi sebelumnya yang dilakukan Simpatisan Jeriko, DPP Partai Demokrat tidak menghiraukannya.

  • Bagikan