ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

BNN Ajak Insan Pers Kota Kupang Antisipasi Bahaya Narkoba

Reporter : JeOtEditor: ADMIN
  • Bagikan

KUPANG,fokusnsuatenggara.com- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kupang mengajak Insan Pers mendukung upaya tanggap ancaman narkoba. Hal ini dilakukan BNN dengan menggelar “Workshop Penguatan Kapasitas Insan Media untuk Mendukung Kota Kupang Tanggap Ancaman Narkoba”, yang digelar di Ruang Cendana Hotel Swiss Belcourt/M Hotel, Rabu (12/10/2022).

Workshop tersebut dibuka oleh Kepala BNN Kota Kupang, AKBP Lino Do Rosario Pereira, SH, menghadirkan tiga narasumber. Yakni, Kepala Sub Koordinator Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kota Kupang, dr. Maria Imakulaka Husni, yang membedah topik “Narkoba, Adiksi dan Rehabilitasi”.

Ada juga Wakil Ketua Bidang Advokasi dan Pembelaan Wartawan PWI Kota Kupang, Damianus Ola yang menyoroti materi tentang “Peran Pers Dalam Perang Melawan Narkoba’. Dan pemateri lain adalah Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Kupang, Ernest S. Ludji, S.STP, M.Si, yang bicara soal “Implementasi P4GN Dalam Mewujudkan Kota Kupang Tanggap Ancaman Narkoba”.

Baca Juga :  Wakil Walikota Lantik Pejabat Sekretaris Daerah Kota Kupang

Kepala BNN Kota Kupang, Lino Do Rosario Pereira dalam arahannya mengatakan, workshop ini dilakukan untuk menjalin kemitraan, sekaligus nengajak dan meminta dukungan serta partisipasi dari Insan Pers untuk bisa memberikan informasi kepada seluruh masyarakat di Kota Kupang bahwa BNN selalu berusaha menekan angka kriminalitas khususnya ancaman Narkotika di Kota Kupang.

Baca Juga :  Ancam Wartawan Di Sabu, Oknum PNS Ini Dipolisikan

Menurut dia, langkah strategis yang dilakukan BNN Kota Kupang selama ini yaitu; pencegahan dengan memberikan sosialisasi serta edukasi di semua bidang atau semua lini termasuk Kelurahan Bersinar yang menjadi program andalan BNN.

  • Bagikan