Biznet Dan Pemkot Kupang Sediakan Internet Gratis Di Lokasi Tempat Ibadah

  • Bagikan

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Sebagai bagian dari komitmen dan upaya Biznet menghadirkan layanan Internet WiFi yang cepat dan stabil di lebih banyak area di Nusa Tenggara Timur, setelah Kabupaten Manggarai Labuan Bajo, kini Biznet memperluas jaringannya di Kota Kupang.

Di tahun 2021, Biznet telah melakukan penandatangan MoU dengan Pemerintah Kota Kupang, yang menandai awal kerjasama antara Biznet dengan Pemkot Kupang. Tentunya perluasan jaringan ini merupakan komitmen Biznet untuk menyediakan layanan yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat di wilayah tersebut akan koneksi Internet WiFi yang cepat dan stabil, untuk mendukung aktivitas dan gaya hidup digital masyarakat, serta mendukung pembangunan program Smart City yang sedang dijalankan oleh Pemerintah Kupang.

Baca Juga :  Umat Budha Kota Kupang Dukung GKH

Biznet juga menyediakan fasilitas Internet gratis di beberapa lokasi tempat ibadah di Kota Kupang. Seperti diketahui bersama di masa pandemi ini sebagian besar kegiatan beribadah dilakukan melalui online streaming, tentu tempat ibadah tersebut membutuhkan jaringan Internet yang cepat dan stabil. Karena itu, hingga saat ini Biznet telah menyediakan layanan Internet WiFi gratis di 16 gereja dan 4 masjid di Kota Kupang dengan kecepatan Internet mencapai 100 Mbps.

Baca Juga :  Walikota Kupang Launching Digitalisasi Pasar Gunakan QRIS

Kehadiran Biznet di Kota Kupang ini diresmikan langsung oleh Pemerintah Kota Kupang pada tanggal 18 Februari 2022, di Kantor Wali Kota Kupang. Selain itu, perluasan jaringan Biznet juga dibarengi dengan peresmian kantor cabang baru Branch Kupang Oebobo yang beralamat di Jl. W.J. Lalamentik No 47A, Kelurahan Fatululi, Kecamatan Oebobo. Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Kupang memang menjadi salah satu fokus Biznet dalam strategi perluasan jaringan di akhir tahun 2021 ini. Sebagai
Ibu Kota Provinsi Nusa Tenggara Timur yang menjadi kota sentral, tentunya Kota Kupang harus memiliki ketersediaan infrastruktur, terutama dalam jaringan komunikasi dan koneksi Internet untuk terus memajukan kota ini dalam segala sektor.

Baca Juga :  Simpatisan Jeriko Minta Klarifikasi AHY Terkait Polemik Demokrat NTT

Saat ini, jaringan Biznet telah tersedia di beberapa wilayah di Kota Kupang termasuk di Kelurahan Fatubesi, Kelurahan Fatululi, Kelurahan Kayu Putih, Kelurahan Kelapa Lima, Kelurahan Kolhua, Kelurahan Maulafa, Kelurahan Nefonaek, Kelurahan Nunleu, Kelurahan Oebobo, Kelurahan Oebufu, Kelurahan Oesapa Barat, Kelurahan Oepura, Kelurahan Oeba, Kelurahan Pasir Panjang, Kelurahan Tuak Daun Merah.

  • Bagikan