ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Bawaslu Kota Kupang Ajak Sejumlah Mitra Guna Kawal Pemilu

  • Bagikan

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Kupang mengajak sejumlah mitra untuk bekerja sama mengawal tahapan Pemilu 2024 yang sedang berjalan.

Hal ini disampaikan Koordinator Hukum, Pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu Kota Kupang, Adi Nange, S.IP dalam acara Sosialisasi Tahapan kepada Stakeholder Tingkat Bawaslu Kota Kupang di Hotel Kristal, Selasa (15/11/2022).

Ia mengatakan Bawaslu memiliki agenda besar yakni pengawasan partisipatif dengan menghadirkan stakeholder untuk menciptakan pemilu jujur dan adil, transparan dan berkualitas. “Sehingga mitra bisa menjadi corong informasi bagi masyarakat. Oleh karena itu, pengawasan pemilu ini kita gemakan kepada masyarakat, karena melihat komposisi Bawaslu kita sedikit, sehingga membutuhkan dukungan para pihak,” kata Adi.

Baca Juga :  Pemkot Kupang Gelar Workshop Perlindungan Perempuan Dan Anak.

Mantan aktivis LSM ini berharap kegiatan sosialisasi ini memberikan manfaat dalam mendukung pengawasan tahapan pemilu yang sementara berjalan. Saat ini, kata Adi, sudah mulai ada dinamika yang semakin tinggi karena ada beberapa tahapan yang beririsan. “Tahapan verifikasi parpol oleh KPU sedang berjalan, tapi dalam tahapan yang berjalan ini sudah ada tahapan lain yang butuh dukungan pengawasan, seperti penetapan dapil,” kata Adi.

  • Bagikan