Bank NTT Sumbang Satu Ekor Sapi Di Masjid Babu Rahman Kayu Putih

13

KUPANG,fokusnusatenggara.com- PT. Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) atau Bank NTT tak henti-hentinya untuk terus berperan dalam kegiatan  bagi masyarakat di NTT.

Bertepatan dengan perayaan Idul Adha 1441 Hijriyah, Tanggal 31 Juli 2020 misalnya, Bank NTT menyerahkan bantuan satu ekor sapi sebagai hewan kurban di Masjid Babu Rahman, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, NTT.

Penyerahan hewan kurban tersebut, merupakan sumbangan Bank NTT yang diambil dana CSR tahun 2020. Hewan Kurban tersebut diserahkan secara langsung oleh Komisaris Independen Bank NTT, Frans Gana, didampingi Kepala Divisi Umum Bank NTT, Rahmat Saleh, serta diterima langsung oleh Ketua Ta’ Mir Masjid Babu Rahman, Abas Kasyim.

Frans Gana, saat menyerahkan bantuan hewan kurban tersebut mengatakan, bantuan CSR Bank NTT ini sebagai bentuk kepedulian dan respek kepada sesama umat muslim yang merayakan Idul Adha hari ini.

” Ini merupakan bentuk kepedulian serta ucapan syukur bersama dari Bank NTT dengan umat muslim di Kota Kupang, dalam perayaan Idul Adha kali ini,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Frans Gana juga mengajak seluruh umat islam di Masjid Babu Rahman, serta masyarakat NTT umumnya, agar dapat menabung di Bank NTT. Sebab, dengan menabung di Bank NTT, maka masyarakat NTT ikut membangun NTT.

” Saya ajak semua umat muslim disini, dan seluruh masyarakt NTT untuk menabung di Bank NTT. Sebab dengan Menabung di Bank NTT, maka kita turut serta membangun NTT,” pintanya.

Sementara itu, Ketua Ta’mir Masjid Babu Rahman, Abas Kasyim menyampaikan apresiasi yang tinggi dan terima kasih yang besar atas bantuan dari Bank NTT, di hari raya kurban ini.

“Pemberian ini sangat berharga. Terutama di masa pandemi Covid-19 dengan segala dampaknya dimana sebagian besar masyarakat serba kekurangan. Bantuan ini adalah suatu bentuk kepedulian bagi masyarakat,” ucapnya.

Pada perayaan Idul Adha kali ini, sebanyak 27 hewan kurban yang disembelih di Masjid Babu Rahman. 27 hewan kurban tersebut terdiri dari 9 ekor sapi dan 18 ekor kambing. (ino naitio)

Comments
Loading...