ASN Pemkot Tes Urin Saat Peringatan HANI 2021

11

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) pada 26 Juni 2021, sebanyak 43 pejabat dan ASN di lingkup Pemerintahan Kota Kupang, Provinsi NTT, jalani tes urine.

Kegiatan berlangsung di Aula Garuda, Kantor Wali Kota Kupang, Rabu, 30 Juni 2021. Turut serta dalam tes tersebut, Wakil Wali Kota Kupang,  Hermanus Man dan Sekda Kota Kupang, Fahrensy Priestley Funay.

Wakil Wali Kota Kupang yang ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut menyampaikan, kegiatan ini merupakan aksi untuk mendukung upaya pemberantasan bahaya narkoba di Kota Kupang.

Lewat tes urine ini, Pemkot Kupang ingin menampilkan transparansi dari seluruh jajarannya, serta membuktikan kepada publik bahwa para pejabat dan ASN Kota Kupang bebas dari narkoba.

Selain itu, tambah Wawali, Pemerintah Kota Kupang memberi apresiasi kepada BNN Kota Kupang dan 6 Kelurahan Bersih dari Narkoba (Bersinar) yang selama ini telah menjaga agar wilayah Kota Kupang bersih dari narkoba.

“Upaya penanganan narkoba sebagaimana penanganan covid 19 harus dimulai dari tingkat mikro, bahkan dari keluarga,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Nasional Narkotika (BNN) Kota Kupang, Lino R. Pereira, yang turut hadir dalam kesempatan tersebut, memyampaikan  terima kasih kepada Pemerintah Kota Kupang beserta jajarannya, yang pada hari ini sudah ikut serta dalam tes urine dalam rangka peringatan Hari Anti Narkotika Internasional Tahun 2021.

Menurutnya, aksi ini merupakan bentuk dukung Pemkot Kupang dalam upaya memelihara Kota Kupang bersih dari narkoba.

Comments
Loading...