Ada Kadis ‘Bayangan’ Di Dinas PU Kota Kupang

0 60

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Pihak anggota DPRD Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menilai, mandeknya kinerja pelayanan publik di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Kupang sampai saat ini dikarenakan ada oknum pejabat di dinas tersebut yang bertindak layaknya sebagai kadis.

dualismeMenurut mereka, Beni Sain yang menjabat Kadis saat ini, tidak mendapatkan peran dan tugas layaknya seorang Kadis. Hal ini disebabkan sikap arogansi dan bertindak layaknya Kadis diperankan oleh Kepala Bidang Bina Marga, Dinas PU Kota Kupang Jusuf Made.

Jery Pingak, anggota DPRD Kota Kupang menjelaskan hal tersebut kepada wartawan di Kupang. “Sudah menjadi rahasia umum dan diperbincangkan dimana-mana bahwa Kadis, Beni Sain  tidak mempunyai peran layaknya seorang Kadis. Justru Jusuf Made yang sering bertindak layaknya Kadis,” jelasnya.

Dampaknya menurut Pingak, banyak pekerjaan terutama pekerjaan infra struktur baik itu jalan dan jembatan serta irigasi, yang terbengkalai lantaran peran Jusuf Made.

“Bagaimana pekerjaan proyek bisa berjalan, kalau Kadis tidak berperan apa-apa. Sudah menjadi rahasia umum bahwa kadis sebenarnya di dinas itu, adalah Kabid Bina Marga, Yusuf Made,” Ujar Pingak.

Sebagai Anggota DPRD, Pingak menilai kondisi yang terjadi di dinas PU sudah tidak bisa ditolerir lagi. Bahkan ia menyarankan dalam sidang pembahasan KUA-PPAS di sidang perubahan anggaran tahun 2015 mendatang, agar semua pekerjaan fisik di Dinas PU dialihkan  ke dinas lain.

Terpisah, Ketua DPRD Kota Kupang, Jeskial Loudoe meminta kepada Walikota Kupang, agar Kepala Dinas PU, Beni Sain, dapat difungsikan kembali sebagai Kepala Dinas. “Bagaimana pekerjaan didinas PU bisa berjalan baik, kalau ada dua matahari. Siapa yang menjadi kadis susah dibedakan karena Kabid Bina Marga punya peran lebih,” Kata Loudoe. (Laporan : *Men)

Comments
Loading...