30 KM Jalan Lingkungan Kota Kupang Dikerjakan Tahun Ini

0 65

KUPANG, fokusnusatenggar.com- Pada Tahun Anggaran 2015, Pemerintah Kota Kupang, Provinsi Nusa beniTenggara Timur-NTT, melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) akan membangun sepanjang 30 kilo meter jalan lingkungan di 6 kecamatan.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas PU Kota Kupang, Beni Sain, menjawab fokusnusatenggara.com, siang tadi di Kupang. Menurutnya, berdasarkan perencanaan yang dilakukan,  untuk 30 Kilo meter yang akan dibangun pada tahun ini, meliputi 15 kilo meter jalan dengan struktur hotmix dan 15 kilo meter jalan dengan struktur Lapen.

“ Jadi 15 kilo meter untuk hotmix ini akan dibagun pada ruas jalan yang rusak parah akibat struktur tanah yang labil. Sedangkan untuk 15 kilo meter sisanya peningkatan jalan lingkungan di 6 kecamatan,” jelasnya.

Sumber pembiayaan untuk pekerjaan ini, menurut Sain, bersumber dari APBD murni Kota Kupang, sebesar 75 Milliar. Direncanakan seluruh paket pekerjaan akan segera di lelang pada bulan Februari 2015.

Selain Bidang Bina Marga, Dinas PU Kota Kupang, pada tahun ini juga anggarkan dana sebesar 5 Milliar untuk Bidang Irigasi dan Pengairan dan 8 Milliar untuk Bidang Cipta karya. Sisanya 3 Milliar untuk belanja pegawai tahun anggaran 2015.

Untuk pekerjaan hotmix menurutnya, menjadi prioritas Dinas PU Kota Kupang, akan dibangun pada ruas jalan Anggrek (Depan PDAM Kabupaten Kupang), dan ruas sepanjang Gelanggang Olah Raga Oepoi Kupang. (Laporan : Leonardo Jeffry)

Comments
Loading...