19 Bayi di Kota Kupang Terinfeksi HIV/Aids

0 94

KUPANG,fokusnusatenggara.com– Hingga saat ini sedikitnya 19 bayi di Kota Kupang- Nusa Tenggara Timur (NTT) terdeteksi mengidap virus HIV/AIDS. Hal ini dikemukakan Wakil Walikota Kupang, Hermanus Man, kepada wartawan di Kantor Walikota Kupang-NTT. kemarin.

aids“ Berdasarkan data yang ada, sejauh ini baru 19 bayi yang terinfeksi. Ngka ini kemungkinan akan bertambah. Untuk itu perlu kerja sama semua pihak dalam tindakan prefentif,” jelasnya.

Tindakan yang dilakukan, menurutnya, adalah pendeteksian serta pencegahan secara dini. Pemerintah Kota Kupang, baik di tingkat kecamatan dan kelurahan, diminta supaya berkoordinasi dengan semua lembaga yang ada di tingkat kelurahan agar mencegah permasalahan itu.

Para camat, lurah, kepala Puskesmas hingga Kepala Dinas Kesehatan diharapkan menyiapkan metode belajar terkait deteksi dan pencegahan dini akan virus HIV/Aids.

“ Camat dan lurah harus bisa memberikan pendidikan yang baik bagi masyarakat akan masalah ini. Pendidikan ini diharapkan mampu menggerak masyarakat untuk lakukan deteksi dan pencegahan dini,” pungkasnya. (FaTuR)

 

Comments
Loading...