129 Wraga Kota Kupang Terjaring Rasia KTP

0 72

e-ktpKUPANG,fokusnusatenggara.com- Sebanyak 129 warga Kota Kupang-NTT, siang kemarin terjaring dalam operasi identitas dan kependudukan, oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Rasia ini dimaksudkan untuk memberikan penyadaran kepada masyarakat Kota Kupang-NTT agar dapat mengurus identitas kependudukan bagi yang belum memiliki.

“Kita mulai melakukan rasia untuk menggugah kesadaran masyarakat dalam mengurus KTP sebagai identitas diri yang wajib dimiliki oleg seorang warga negara,” kata David Mangi, Kadispenduk kota Kupang-NTT.

Menurutnya, ada masyarakat yang malas untuk mengurus KTP karena tidak tahu tentang pentingnya memiliki identitas. Untuk itu, kegiatan rasia KTP ini juga bertujuan sebagai sosialisasi kepada masyarakat untuk memiliki KTP bagi mereka yang sudah berumur 17 tahun ke atas atau yang sudah menikah.

“Dalam rasian ini, kita beri sanksi berupa uang jaminan 100 ribu bagi warga yang tidak punya KTP. Mereka diberi kesempatan satu bulan untuk mengurus KTP dan uang jaminan akan dikembalikan,” jelasnya. (++ed)

Comments
Loading...