Tokoh Perintis Kota Kupang Diabadikan Jadi Nama Jalan

29

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Mesakh Amalo atau yang akrab disapa Adibu Amalo, mantan Walikota Administratif Kota Kupang periode pertama tahun 1978 hingga 1986, namanya diabadikan jadi nama jalan oleh Pemerintah Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Pemberian nama tersebut dilakukan oleh Jefri Riwu Kore, Walikota Kupang melalui Surat Keputusan Walikota Kupang Nomor 150/Kep/HK/2020, yang menyematkan nama Drs. Mesakh Amalo sebagai nama jalan di bilangan patung Tirosa menuju arah lampu lalu lintas Dutalia Oesapa, atau yang sebelumnya dikenal dengan nama jalan Pulau Indah, Kelurahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, pada Rabu, 19 Agustus 2020.

Hadir dalam acara tersebut, istri Almarhum Mesakh Amalo, Wihelmina Taolin Amalo bersama keluarga besar Amalo, serta Mantan Walikota Kupang, Daniel Adoe, Sekda Kota Kupang, Fahrensy P Funay, beserta beberapa pimpinan OPD Kota Kupang.

Jefri Riwu Kore dalam sambutannya mengatakan, Mesakh Amalo semasa hidupnya adalah panutan yang baik dalam bertindak, bekerja maupun dalam hidup berkeluarga. Almarhum memiliki prinsip yang selalu dibawa dalam setiap tugas dan tanggung jawab yang diemban.

“Pemikiran-pemikiran luar biasa yang almarhum berikan termasuk kontribusi positif dan juga nyata yang pernah beliau buat, telah membawanya pada titik kesuksesan sebagaimana yang kita ketahui bersama,” ungkapnya.

Mesakh Amalo atau Adibu Amalo, lahir di Waingapu, 23 Agustus 1942 silam. Almarhum tutup usia di umur 76 tahun pada Selasa, 1 Mei 2018. Selama hidupnya, Mesakh Amalo dikenal sebagai sosok yang tegas, jujur, berintegritas tinggi, anti KKN dan menjadi peletak pondasi dasar awal mula berdirinya Kota Kupang (fatur)

Comments
Loading...