7 Hal yang Harus Anda Ketahui Bila Ingin Menggunakan Windows 10

  • Bagikan

Microsoft telah secara resmi menghadirkan platform Windows terbarunya yang mereka namai Windows 10. Mereka pun mengatakan kalau platform terbarunya ini adalah platform paling komprehensif saat ini. Terlebih sistem operasi tersebut bisa digunakan di berbagai jenis perangkat, dari sebuah smartphone berlayar 4 inci hingga perangkat raksasa 80 inci.

Sebelum menggunakan OS Windows 10, tentunya Anda harus mengetahui hal-hal terkait dengan platform terbaru dari Microsoft ini. Berikut ini adalah 7 hal yang harus Anda ketahui sebelum menggunakan OS Windows 10:

Baca Juga :  Takut Dikira Demen Om-Om, Fatin Ogah Pacari Pengusaha

Permasalahan nama Windows 10 menjadi pertanyaan publik. Terlebih rumor yang beredar adalah nama Windows 9. Kenapa Microsoft memakai nama Windows 10? Hal yang satu ini pun dijawab oleh Pimpinan Grup OS Microsoft, Terry Myerson. Dia mengatakan kalau perusahaannya tak membangun sebuah produk yang bertahap.

Sebelum menggunakan nama Windows 10, Microsoft sempat mempertimbangkan beberapa nama. Di antaranya adalah Windows One, mengingat sebelumnya mereka juga mempunyai produk yang menggunakan nama OneNote ataupun OneDrive. Namun pada akhirnya, Windows 10 dipilih karena merupakan representasi dari sebuah kesempurnaan.

Baca Juga :  The Genie Inside Your Smartphone

Perangkat yang digunakan

windows-10

Windows 10 sebelumnya disebut dengan kode nama Windows Threshold. Dan sebagai imbasnya, tentu sistem operasi ini bisa digunakan di berbagai jenis perangkat. Terry Myerson pun mengatakan kalau sistem operasi tersebut bisa bekerja pada perangkat berlayar 4 inci hingga 80 inci. Bahkan OS ini juga bisa dijalankan pada sebuah perangkat yang tak punya layar sekalipun.

Baca Juga :  BBM untuk OS Gingerbread 2.3.6

Start menu

start-menu-windows-10

Kehadiran Windows 10 juga memberikan kesan yang familier di mata para pengguna Windows 7. Hal ini karena OS terbaru dari Microsoft tersebut hadir dengan tombol start menu. Sebagai tambahannnya, Windows 10 ini hadir dengan interface modern alam Windows 8. Selain itu, ukuran start menu pada Windows 10 juga bisa diubah sesuka hati.

  • Bagikan